Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 00:31 WIB | Kamis, 09 Juni 2016

Garuda Siap Pindah Operasional Penerbangan ke Terminal 3 Ultimate

Suasana loket 'check-in' di Terminal 3 Ultimate, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (6/6). Terminal itu rencannya akan beroperasi pada 15 Juni 2016 dan diproyeksikan untuk dapat menampung semua penerbangan internasional di bandara tersebut pada kisaran bulan April 2017. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Maskapai Garuda Indonesia menyatakan kesiapannya untuk proses perpindahan operasional penerbangan ke Terminal-3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, yang akan dilakukan secara bertahap.  

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar di Jakarta, hari Rabu (8/6), mengatakan proses perpindahan operasional penerbangan ke Terminal-3 Ultimate akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan kesiapan dari segala aspek, termasuk aspek keamanan dan kenyamanan penumpang yang menjadi prioritas utama dalam operasional penerbangan.

Saat ini pengoperasian terminal baru tersebut masih menunggu hasil verifikasi final dan persetujuan operasional Kementerian Perhubungan.

"Kami menghendaki dengan perpindahan ini, operasional penerbangan tetap sesuai dengan standar yang ada, baik dari segi keamanan maupun kelancaran pelayanan penumpang," katanya. 

Benny menambahkan bahwa persetujuan atau verifikasi final dari Kementerian Perhubungan merupakan hal wajib (mandatory) di mana Kemenhub sebagai regulator memastikan seluruh aturan dalam aspek keselamatan dan keamanan penerbangan tetap terpenuhi.

Hingga saat ini, Garuda Indonesia melayani rata-rata 175 penerbangan setiap harinya di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, dari total lebih dari 600 penerbangan Garuda Indonesia domestik dan internasional setiap harinya.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II selaku operator menyatakan perpindahan operasi penerbangan ke Terminal-3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Tangerang masih menunggu pengujian operasional akhir (commisioning final) Garuda Indonesia dan izin operasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura II Agus Haryadi mengatakan apabila hasil "commissioning" dan izin operasi diterbitkan, maka akan dilanjutkan dengan sosialisasi.

"Sehingga nanti pada 20 Juni, Garuda Indonesia sudah dapat beroperasi dari Terminal 3 Ultimate," katanya menambahkan.

Agus menjelaskan bahwa pengoperasian Terminal 3 Ultimate tersebut sudah bisa beroperasi sebelum Lebaran tahun ini. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home