Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:39 WIB | Rabu, 07 Januari 2015

Gelar Kejuaraan di Bali, PBSI Harap Bulutangkis Jadi Sorotan Dunia

Tommy Sugiarto, salah satu andalan tunggal putra bulutangkis Indonesia. (Foto: Humas PBSI).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berharap dengan diselenggarakannya kejuaraan bulutangkis Djarum Superliga di Denpasar, Bali maka bulutangkis akan menjadi sorotan dunia.  

“Dengan penyelenggaraan di Bali, kami juga berharap sorotan mata dunia ke bulutangkis akan lebih bagus,” kata Wakil Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto pada acara jumpa pers jelang penyelenggaran Djarum Superliga yang dilangsungkan di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (7/1).  

Djarum Superliga akan diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Lila Bhuana, Denpasar, Bali, mulai dari Minggu (25/1) sampai dengan Minggu (1/2) 2015.

“Tahun ini kami sengaja memindahkan tempat penyelenggaraan dari Surabaya, sekarang bergeser ke Denpasar di Pulau Dewata. Mudah-mudahan perpindahan tempat ini membuat perhatian dan animo masyarakat bertambah," kata Achmad Budiharto.

Budiharto mengemukakan sebanyak 10 klub di sektor putra dan 10 klub di sektor putri turut berpartisipasi di kejuaraan ini. Para klub lokal pun diperbolehkan untuk menambah pemain asing, misalnya saja Musica Champion Kudus, juara bertahan yang tahun lalu diperkuat pemain asing seperti Lee Hyun Il (Korea).

Penyelenggaraan superliga kali ini juga mendapat dukungan dari Poul Erik Hoyer yang merupakan Presiden Badminton World Federation (BWF).

"Saya menilai superliga ini sangat bagus, saya tidak sabar melihat penyelenggaraannya di Bali nanti. Apalagi superliga diikuti 10 klub di sektor putri dan 10 klub di sektor putra, ini sangat luar biasa. BWF juga akan belajar dari penyelenggaraan superliga ini. Saya berharap seluruh peserta akan dapat menikmati bertanding di Djarum Superliga Badminton,” kata Poul.

Berikut daftar klub yang berlaga di Djarum Superliga Badminton 2015 :

Putra:

Musica Champion Kudus, Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Mutiara Cardinal Bandung, Suryanaga Surabaya, Hi-Qua Wima Surabaya, USM Blibli, Tonami (Jepang), Hitachi (Jepang), Granular (Thailand).

Putri:

Jaya Raya Jakarta, Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Suryanaga Surabaya, USM Blibli, Jaya Raya New Star, Renesas (Jepang), Gifu Tricky Panders (Jepang), Hokuto Bank (Jepang), Granular (Thailand).

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan berlaga di Djarum Superliga Badminton 2015 : Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Jonatan Christie, Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini, Tiara Rosalia Nuraidah, Liliyana Natsir, Vita Marissa, Praveen Jordan, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro, Angga Pratama, Markis Kido, Marcus Fernaldi Gideon. (badmintonindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home