Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:27 WIB | Selasa, 09 Juli 2013

Gempa 5,9 sr Terjadi di Selatan Malang, Tidak Ada Korban Jiwa

Peta titik gempa di selatan Malang. (bnpb.go.id)
MALANG, SATUHARAPAN.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan Senin (8/7) sekitar pukul 09.13 telah terjadi gempa di Malang Jawa Timur. Pusat gempa berada di kedalaman 10 km mengakibatkan kerusakan rumah dan bangunan di wilayah selatan kota Malang. Tercatat total 124 rumah di lima kecamatan, meliputi 11 rumah rusak berat, 18 rumah rusak sedang dan 95 mengalami kerusakan ringan. 
 
Korban tercatat satu orang korban mengalami patah tulang akibat lari saat gempa dan terjatuh. Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malang, telah membagikan paket sembako kepada keluarga yang terdampak rusak berat, dan saat ini untuk keluarga terdampak akan segera didistribusikan kembali bagi yang belum mendapatkan paket sembako. Masyarakat bersama Muspika bergotong-royong membenahi rumah-rumah terdampak.
 
BPBD Malang menghimbau masyarakat  untuk meningkatkan kewaspadaan terkait terjadinya gempa dengan magnitude yang cukup besar, seperti di Aceh 6,2 sr, Pagai Selatan 6,1 sr dan Malang 5,9 sr. Gempa bersifat mendadak dan tidak dapat diprediksikan. Saat merasakan gempa segera keluar dari rumah dan mencari tempat yang aman. Jika di pantai segera mencari tempat yang tinggi dan aman. (bnpb)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home