Loading...
DUNIA
Penulis: Bob H. Simbolon 14:56 WIB | Senin, 04 Januari 2016

Gempa Berkekuatan 6,8 Skala Richter Guncang India

ilustrasi, Bangunn hancur Setelah dihantam Gempa ( Foto : Satuharapan.com)

IMPHAL, SATUHARAPAN.COM - Gempa berkekuatan 6,8 SR terjadi pada hari Senin (4/1) dini hari waktu India, Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 57 km tepatnya berada di 29 km barat daya dari Imphal dan Ibu Kota Negara India

Menurut laporan Pemerintah setempat, Gempa tersebut menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai hampir 100, korban diperkirakan akan meningkat.

"Itu adalah gempa terbesar yang pernah kita merasa di Imphal," kata pekerja tanggap bencana Kanarjit Kangujam Reuters melalui telepon.

Saat ini Petugas penyelamat bencana sedang berjuang untuk menemukan pekerja yang berada di puing-puing bangunan yang telah dibangun. Mereka tidak yakin berapa banyak mungkin terjebak.

"Kami belum melihat adanya bantuan dari pihak pemerintah sampai sekarang," kata Kangujam, relawan penanggulangan bencana di Manipur. "Pemerintah belum memberi kita informasi apapun."

Pejabat pemerintah memimpin upaya penyelamatan tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Perdana Menteri India Narendra Modi tweeted bahwa ia berhubungan dengan otoritas di timur laut. Tim penyelamat dari Guwahati, Assam di negara tetangga, yang berjuang untuk mencapai Imphal.

Orang di Bangladesh dan negara Himalaya Nepal berlari dari rumah mereka, dan gempa juga dirasakan jauh seperti kota Myanmar Yangon, sekitar 1.176 km (730 mil) di selatan, kata warga. (Reuters)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home