Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:59 WIB | Senin, 03 Juni 2013

Gempa Mengguncang Taiwan dan Filipine

TAIPEI,  SATUHARAPAN.COM – Gempa yang cukup kuat mengguncang Taiwan pada hari Minggu (2/6). Sementara gempa lain mengguncang Filipine Selatan pada hari Sabtu (1/6).

Di Taiwan, guncangan gempa menewaskan dua orang dan melukai sedikitnya 21 orang. Di kawasan kota, khususnya di pusat perbelanjaan, gempa menimbulkan kepanikan para pembeli.

Gempa yang melanda Taiwan pada Minggu sore itu terasa di seluruh wilayah pulau itu, tetapi paling parah di daerah tengah dan selatan. Gempa diperkirakan berkekuatan 6,3 skala richter dengan pusat  di dekat kota Jenai, di Taiwan Tengah yang berlokasi sekitar 155 kilometer  selatan dari Taipei, ibukota Taiwan.

Media setempat melaporkan bahwa di Mountain Ali di bagian selatan pulau itu, seorang pria tewas akibat tertimpa batu yang longsor saat mengemudi mobil di jalan pegunungan. Sementara pria lain tewas tertimpa batu yang jatuh di kawasan perternakan di dekat pusat gempa.

Longsoran batu di pegunungan yang berada dekat pusat gempa dilaporkan melukai beberapa orang. Diperkirakan ada 21 orang yang terluka akibat gempa, kebanyakan akibat benda jatuh.

Sementara itu, gempa lain mengguncang Filipine Selatan pada Sabtu malam, melukai sedikitnya 33 orang dan merusak lebih dari 140 rumah. Gempa itu berkekuatan 5,7 skala richter mengguncang kawasan Cotabato Utara.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home