Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 11:21 WIB | Jumat, 22 Juli 2016

Generasi Muda Siap Menyambut World Youth Day

Ilustrasi: Paus Fransiskus. (Foto: dailymail.co.uk)

YANGON, SATUHARAPAN.COM – Keuskupan Agung Myanmar akan memberangkatkan 17 pemuda dan empat uskup untuk mengambil bagian dalam perayaan Hari Pemuda Dunia (World Youth Day) yang akan digelar di Krakow, Polandia 25-31 Juli 2016.

Ketua Pemuda dari Keuskupan Agung Myanmar, Uskup Francis Daw Tan mengatakan, seperti yang dia kemukakan di ucanews.com, hari Kamis (21/7), dengan menghadiri World Youth Day, anak-anak muda Katolik di Myanmar akan memiliki kesempatan untuk bertukar pengalaman budaya dan spiritual di Myanmar.

“Nantinya mereka dapat belajar dari dan menerapkan tentang pengalaman di keuskupan masing-masing ketika mereka kembali,” kata Francis Daw Tan.

Uskup Daw Tan memberi pesan  kepada delegasi saat di Krakow nanti agar mendoakan perdamaian dan pemerintahan yang baru di Myanmar.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Kaum Muda Keuskupan Agung Myanmar, Pastor Joseph Saw Eh Khaw Htoo yang akan memimpin delegasi Myanmar mengatakan sebelum meninggalkan Myanmar, pemuda Katolik Myanmar memiliki program persiapan spiritual empat hari untuk menghadiri pertemuan yang mungkin akan dihadiri 2,5 juta orang muda dari seluruh dunia itu.

Selain Myanmar, Keuskupan Manila dan Cebu, Filipina juga tengah menyiapkan diri. Menurut sekretaris dari kontingen Filipina yang akan berangkat ke World Youth Day, Stephen Borja, keuskupan negara tersebut akan memberangkatkan 320 partisipan yang terdiri dari pemuda dan uskup. 

Beberapa hari lalu, seperti yang diberitakan Catholic News Agency, Paus Fransiskus mengucap syukur karena pertemuan World Youth Day akan berlangsung tidak lama lagi.

Paus Fransiskus mengucap syukur karena sejak pertemuan World Youth Day yang sebelumnya, di Rio De Janeiro, Brasil pada 2013, jumlah peserta diperkirakan meningkat, karena semakin lama banyak orang di dalam gereja yang menyadari pentingnya perdamaian.

Paus Fransiskus  menyadari Tuhan Yesus adalah jalan kebenaran, dan banyak orang menyadari gereja menyambut perdamaian layaknya sebuah keluarga. (ucanews.com/catholicnewsagency.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home