Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 19:20 WIB | Senin, 31 Agustus 2015

Gerindra Kecam “Serbuan” Tenaga Kerja Tiongkok

Bambang Haryo Soekartono, anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra pada Rapat Kerja Komisi VI DPR RI dengan Deputi Kementerian BUMN, Dirut PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero), dan Dirut PT Jasa Marga yang berlangsung di Ruang Komisi VI, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis (28/5). (Foto:Dok.satuharapan.com/Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggota komisi VI DPR-RI Fraksi Gerindra, Bambang Haryo, mengecam keras situasi yang menimpa tenaga kerja lokal seperti beberapa hari belakangan santer terdengar bahwa tenaga kerja dari Tiongkok sudah masuk dan di beberapa tempat mendominasi lapangan kerja.

"Saya hari ini membaca berita bahwa buruh dari Tiongkok mendapat perlakuan istimewa sementara buruh kita ditelantarkan bahkan banyak yang terkena PHK. Jika benar itu yang terjadi, kami sebagai wakil rakyat akan membela sampai titik darah penghabisan. Tidak akan kami biarkan orang Indonesia terjajah di negeri sendiri," kata  Bambang  dalam siaran [ers yang diterima satuharapan.com, di Jakarta, hari Senin (31/8).

Ia juga lanjut mengkritisi kebijakan pemerintah Jokowi-JK yang terkadang diambil dengan tergesa-gesa dan menyebabkan kerugian bagi masyarakat. Bambang memperingatkan Jokowi-JK untuk segera memperbaiki kinerja jika masih ingin memimpin Indonesia.

"Kita lihat saja Malaysia, ribuan orang bisa turun ke jalan, jangan sampai di Indonesia terjadi seperti itu lagi. Untuk itu saya meminta pemerintah memperbaiki kinerja. Jika ingin mengambil keputusan, resikonya harus dihitung dahulu jangan tergesa-gesa dan yang terutama kepentingan rakyat Indonesia harus jadi prioritas, bukan kepentingan asing!," katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home