Loading...
RELIGI
Penulis: Doni Setyawan 17:22 WIB | Rabu, 18 November 2015

GKJ Gelar Sidang Sinode ke-27 di Lembang

Sidang Sinode ke-27 di Lembang, Bandung. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Sinode Gereja-gereja Kristen Jawa (GKJ) mengadakan Sidang Sinode ke--27 pada 16-20 November 2015 di Wisma Shalom, Cisarua Lembang, Bandung Jawa Barat. Dalam sidang sinode kali ini, GKJ mengambil tema “Hidup Bersama dalam Rumah Tangga Allah”.

Sidang di Wisma Shalom ini adalah sidang tahap kedua setelah sidang tahap pertama terlaksana pada 14-15 Oktober 2015 di Agro Wisata Salatiga Jawa Tengah. Dalam sidang tahap pertama tersebut telah disepakati beberapa hal seperti pimpinan sidang, tata tertib sidang dan materi sidang.

Hari pertama sidang, Senin (16/11) diisi dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pendeta Samuel Silo Samekto dari GKJ Pondok Gede, Klasis Jakarta Bagian Timur. Dalam khotbahnya Pendeta Samuel mengajak semua gereja di lingkungan Sinode GKJ untuk tidak bermental miskin, artinya jangan sampai keterbatasan (kemiskinan) sebagai penghalang untuk ikut berpartisipasi aktif dalam tugas pelayanan.

Selanjutnya dalam acara resepsi sambutan, peserta sidang disuguhi hiburan tari gambyong. Ketua panitia menyampaikan bahwa meskipun GKJ Bandung tidak berada di wilayah Jawa Tengah namun  semangat menjaga budaya Jawa masih kental dipertahankan.

Dalam Sidang Sinode ke-27 ini dihadiri beberapa tamu dari sinode mitra, antara lain dari sinode Gereja Kristen Pasundan (GKP) dan dari Presbyterian Church of Korea (PCK yang berjumlah 12 orang.

Sidang Sinode GKJ ke-27 akan berakhir pada Jumat (20/11) yang rencananya akan dilayankan Perjamuan Kudus Kontekstual dengan menggunakan media bukan roti dan anggur.

Dalam sidang ini, seperti dalam sidang-sidang sinode sebelumnya, akan dipilih struktur pimpinan atau badan pelaksana yang baru Sinode GKJ. (PR)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home