Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:11 WIB | Rabu, 12 Agustus 2015

Gol Pedro Pastikan Barcelona Angkat Piala Super Eropa

Gol Pedro Pastikan Barcelona Angkat Piala Super Eropa
Pemain Sevilla, Ever Banega (kaus putih, kanan) mengawal pergerakan Lionel Messi (Barcelona, tengah) pada laga Piala Super Eropa yang dihelat di Stadion Boris Paichadzis, Tbilis, Georgia, Rabu (12/8) dini hari WIB. (Foto-foto: fifa.com).
Gol Pedro Pastikan Barcelona Angkat Piala Super Eropa
Pemain Sevilla, Jose Antonio Reyes (kaus putih) dihambat langkahnya oleh Javier Mascherano (Barcelona, kanan) pada laga yang dihelat di Stadion Boris Paichadzis, Tbilis, Georgia, Rabu (12/8) dini hari WIB.

TBILISI, SATUHARAPAN.COM – Gol di menit ke-115 perpanjangan waktu yang dicetak Pedro Rodrigues memastikan Barcelona memenangkan Piala Super Eropa setelah menang dengan skor tipis 5-4 pada laga yang dihelat di Stadion Boris Paichadzis, Tbilis, Georgia, Rabu (12/8) dini hari WIB.

Piala Super Eropa merupakan partai yang mempertemukan juara Liga Europa musim lalu, Sevilla melawan juara Liga Champions musim lalu, Barcelona. Kebetulan kedua klub berasal dari Spanyol.

Menurut soccerway.com, Barcelona mengendalikan permainan karena dari penguasaan bola unggul sebanyak 59 berbanding 41 persen selama pertandingan yang digelar dengan perpajangan waktu 30 menit tersebut.

Pertandingan harus digelar dengan perpanjangan waktu 30 menit sebab setelah laga berlangsung di waktu normal, 90 menit skor menunjukkan hasil imbang 4-4.

Sevilla mampu unggul duluan lewat eksekusi bola tendangan bebas Ever Banega dari luar kotak penalti di menit ketiga. Kegembiraan para pemain Sevilla tidak berlangsung lama, karena penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi  mencetak gol penyeimbang 1-1 lewat cara yang sama dengan Banega, yakni eksekusi tendangan bebas pada menit kedelapan.

Anak asuh Luis Enrique berbalik unggul 2-1 pada menit ke-15, ketika Lionel Messi kembali sukses mengeksekusi bola dari tendangan bebas. Hukuman tendangan bebas diberikan karena Messi dilanggar di luar kotak penalti Sevilla oleh salah satu bek Sevilla, Grzegorz Krychowiak.

Menjelang babak pertama usai, Barcelona unggul 3-1 di menit ke-41 setelah Rafinha mencetak gol hasil dari bola muntah karena kiper Sevilla, Beto gagal menangkap bola tendangan penyerang Barcelona, Luis Suarez.  

Barcelona terlihat akan dengan mudah memenangkan pertandingan saat babak kedua baru saja dimulai, sudah menjauh dengan skor 4-1 lewat gol Sergio Busquets. Namun ternyata salah karena Sevilla perlahan-lahan mulai menyamakan kedudukan lewat gol Jose Antonio Reyes menit ke-57, gol tersebut memperkecil skor menjadi 4-2.

Sevilla kemudian semakin bersemangat bertanding, hasilnya terlihat menit ke-72 saat gol dilesakkan salah satu gelandang Sevilla, Kevin Gameiro akibatnya kedudukan menjadi 4-3 masih untuk keunggulan Barcelona.

Sevilla benar-benar memaksa Barcelona bekerja keras hingga perpanjangan waktu karena menit ke-81 salah satu gelandangnya, Yevhen Konoplyanka mencetak gol sehingga kedudukan imbang 4-4.

Beruntung bagi Barcelona memiliki pemain seperti Pedro Rodrigues. Pemain yang baru dimasukkan pelatih Barcelona, Luis Enrique di menit ke-92 ini sukses menjadi penentu kemenangan dengan golnya di menit ke-115.

Susunan Pemain:

Barcelona : Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Mathieu; Busquets, Iniesta, Rakitic; Messi, Suarez, Rafinha.

Sevilla : Beto; Coke, Rami, Krychowiak, Tremoulinas; Banega, Krohn-Dehli, Iborra; Vitolo, Gameiro, Reyes. (Ant/soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home