Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 17:21 WIB | Senin, 12 Januari 2015

Golden Globe 2015, Patricia Arquette Artis Pendukung Terbaik

Golden Globe 2015, Patricia Arquette Artis Pendukung Terbaik
Patricia Arquette, aktris pendukung terbaik Golden Globe 2015. (Foto: AFP)
Golden Globe 2015, Patricia Arquette Artis Pendukung Terbaik
Amy Adams, aktris terbaik kategori komedi/musikal Golden Globe 2015. (Foto: AFP)
Golden Globe 2015, Patricia Arquette Artis Pendukung Terbaik
Pemandu acara Golden Globe 2015 komedian Tina Fey dan Amy Poehler. (Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Patricia Arquette memenangkan penghargaan aktris pemeran pembantu terbaik di ajang Golden Globe 2015 pada Minggu (11/1) atas perannya dalam drama karya Richard Linklater Boyhood.

Golden Globe adalah penghargaan tertinggi bidang perfilman dan film televisi, yang diberikan oleh Asosiasi Wartawan Asing Hollywood (The Hollywood Foreign Press Association). Malam penyerahan penghargaan tersebut tahun ini digelar di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, dengan menampilkan pemandu acara komedian Tina Fey dan Amy Poehler.

Arquette mengungguli Jessica Chastain (A Most Violent Year), Keira Knightley (The Imitation Game), Emma Stone (Birdman), dan Meryl Streep (Into the Woods).

Boyhood, garapan sutradara Linklater, dibuat dalam periode 12 tahun, dengan aktor-aktor yang sama. Film tersebut mengisahkan seorang remaja laki-laki dan kakak perempuannya yang beranjak dewasa. Arquette berperan sebagai ibu muda tunggal dari kedua anak itu.

Arquette menyampaikan terima kasih kepada Linklater yang dia nilai visoner, karena telah menyoroti kisah wanita itu dan jutaan wanita lain seperti dia.

Amy Adams Aktris Terbaik Film Komedi/Musikal

Amy Adams memenangkan penghargaan Golden Globe untuk kategori aktris terbaik film musikal atau komedi atas perannya di film garapan sutradara Tim Burton yang diambil dari kisah nyata tentang pencurian karya seni berjudul Big Eyes.

Dia mengalahkan rivalnya Emily Blunt (Into the Woods), Helen Mirren (The Hundred-Foot Journey), Julianne Moore (Maps to the Stars) dan bintang cilik Quvenzhane Wallis (Annie) untuk membawa pulang penghargaan tersebut.

Film Big Eyes mengisahkan tentang seniman Amerika Margaret Keane, yang hasil karyanya telah diakui suaminya selama bertahun-tahun. “Saya merasa sangat beruntung berada di sini sekaligus memainkan peran sebagai Margaret, seorang wanita yang tidak banyak bicara, memiliki hati yang kuat dan visi artistik yang kuat, yang pada akhirnya mampu menggunakan suaranya,” ujar Adams.

“Birdman” Nominasi Terbanyak

Ajang Golden Globe, yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-72 itu dibuka dengan komedi satire Birdman, memimpin nominasi.

Pasangan komedi Tina Fey dan Amy Poehler tampil untuk ketiga kalinya menjadi pemandu acara pertunjukan, yang dihadiri bintang-bintang papan atas tersebut.

Komedi satire Birdman itu mengantongi nominasi terbanyak, tujuh,  disusul drama Boyhood, dan thriller pemecah kode Nazi The Imitation Game dengan masing-masing lima raihan nominasi. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home