Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:33 WIB | Senin, 12 Januari 2015

Golden Globe: John Legend Menangi Kategori Lagu Terbaik

John Legend, penyanyi American soul, penulis lagu, dan pianis. (Foto: dailypress.com)

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM – Penyanyi dan pencipta lagu John Legend terpilih sebagai pemenang kategori Lagu Terbaik (Best Original Song) dalam ajang Golden Globe 2015 dengan lagu berjudul Glory.

"Kami bersyukur menulis lagu ini," kata Legend, seperti yang dikutip Antara dari laman Hollywood Reporter.

Lagu Glory besutan Legend merupakan soundtrack film drama Selma dan dinyanyikan Legend bersama Common.

"Selma membangkitkan sisi kemanusiaan saya," kata Common.

Common pun menyatakan rasa terima kasihnya kepada Tuhan, Hollywood Foreign Press Association, dan produser Oprah Winfrey.

Glory bersaing dengan Yellow Flicker Beat (The Hunger Games: Mockingjay Part I), Opportunity (Annie), Mercy Is (Noah), dan Big Eyes (Big Eyes).

Sementara itu, untuk Lagu Tema Terbaik, Best Original Score, musisi Johann Johannson meraih piala untuk film The Theory of Everything.

Tentang John Legend

John Stephens lebih dikenal dengan nama panggungnya John Legend adalah penyanyi American soul, penulis lagu, dan pianis. Saat umur empat tahun, Legend mulai bermain piano. Sementara itu di umur 7 tahun, dia bermain untuk paduan suara gereja. Ketika ia berumur 10 tahun, orangtuanya bercerai, yang mengakibatkan ibunya kesulitan. Keluarganya selalu mementingkan pendidikan. Legend mendapatkan gelar dari North Hight School.

Dia sebelumnya telah memenangkan Grammy Awards sebanyak 6 kali. Sebelum merilis debut albumnya, Legend mendapatkan momentum sukses lewat kolaborasi dengan beberapa artis. Belakangan ini, Legend berkolaborasi dengan Andre 3000 untuk merekam Green Light sebagai lagu andalan di albumnya yang ketiga Evolver. Salah satu lagu Legend yang populer di Indonesia berjudul All of Me. Kekuatan lagu ini ada pada instrumen pianonya yang lembut dan liriknya yang menyentuh. (Ant/Hollywood Reporter/Wikipedia)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home