Loading...
SAINS
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 11:45 WIB | Kamis, 16 Mei 2013

Google Glass, Komputer Ringkas Berbentuk Kacamata

Google Glass, Komputer Ringkas Berbentuk Kacamata
Bentuk Google Glass (dok: Business Insider)
Google Glass, Komputer Ringkas Berbentuk Kacamata
Orang yang menggunakan Google Glass (dok: Associated Press)

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM – Google Inc. perusahaan multinasional Amerika Serikat yang mengkhususkan diri pada jasa dan produk Internet, telah meluncurkan gadget terbarunya, bernama Google Glass. Google Glass merupakan inovasi baru dari Google berupa komputer dengan desain berbentuk kacamata, sehingga memudahkan untuk dibawa kemana-mana oleh penggunanya.

Google Glass menggabungkan konsep komputer yang mudah dibawa kemana-mana atau wearable computer dengan helm yang dapat menampilkan gambar digital atau head-mounted display. Google Glass menampilkan informasi di komputer, seperti tampilan yang digunakan smart phone dengan format hands free. Untuk dapat menyambungkan Google Glass dengan internet, maka perintah yang diberikan berupa perintah suara, menggunakan suara kita sendiri yang dikeluarkan langsung dari mulut.

Sesuai dengan misi Google untuk dapat menghasilkan komputer yang mudah dibawa kemana-mana dan dapat diproduksi secara besar-besaran, maka Google Glass salah satu pilihan untuk mewujudkan misi tersebut.

Untuk memperkenalkan Google Glass, maka tim Google membawa Google Glass dan meminta para pekerja di Business Insider untuk mencobanya. Reaksi mereka berbeda-beda. Beberapa orang yang gampang beradaptasi, mengatakan ini adalah penemuan hebat dan sangat membantu mereka. Sedangkan bagi sebagian orang mengatakan ini pengalaman yang aneh, dan butuh waktu lama untuk bisa menyesuaikan dengan cara kerja Google Glass.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home