Loading...
MEDIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:19 WIB | Rabu, 29 April 2015

Google Kerja Sama Majukan Jurnalisme Online dengan Eropa

Google meluncurkan program €150.000.000 untuk mendukung jurnalisme online yang inovatif dalam kemitraan dengan delapan publikasi Eropa. (Foto: reuters)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Google pada Selasa (28/4) akan meluncurkan program senilai 150 juta euro (setara Rp 2,2 triliun) untuk mendukung jurnalisme online yang inovatif, melalui kerja sama dengan delapan media Eropa.

Raksasa Internet tersebut mengatakan, program Digital News Initiative akan mendukung jurnalisme berkualitas melalui teknologi dan inovasi.

Program tersebut melibatkan Les Echos dari Prancis, FAZ dari Jerman, Financial Times, The Guardian, NRC Media dari Belanda, El Pais asal Spanyol, La Stampa dari Italia dan Die Zeit asal Jerman serta sejumlah organisasi media Eropa.

Para mitra tersebut akan fokus pada pengembangan produk, mendukung inovasi serta pelatihan dan riset.

Mereka juga akan mendirikan kelompok kerja guna meningkatkan pendapatan, traffic dan keterlibatan penonton, menurut pernyataan Google.

Google juga akan menyuntikkan dana sebesar Rp 2,2 triliun bagi proyek tersebut untuk mempromosikan ide-ide baru dalam jurnalisme digital.(AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home