Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:07 WIB | Kamis, 15 Januari 2015

Google Ubah Smartphone Jadi Penerjemah Aktual

Ilustrasi.

SAN FRANCISCO, SATUHARAPAN.COM – Google pada Rabu (14/1) mulai mengubah smartphone menjadi penerjemah bahasa secara aktual, baik dalam konten tertulis maupun lisan.

Raksasa Internet yang berbasis di California itu berharap, selain memudahkan orang-orang untuk saling memahami saat mereka sedang bepergian, Google Translate akan menjadi alat yang berguna bagi guru, petugas medis, polisi dan orang lain yang memiliki peran penting di tengah masyarakat yang makin beragam bahasanya.

Google mulai mengeluarkan versi baru aplikasi gratis Google Translate yang, sebagian, membuat orang-orang bisa menggunakan smartphone Android atau Apple untuk rambu, menu, resep atau material lain yang ditulis dalam bahasa Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia atau Spanyol dan membacanya dalam bahasa Inggris.

“ Kami membuat Anda bisa langsung menerjemahkan dengan menggunakan kamera, jadi lebih mudah mengarahkan rambu jalan di pedesaan Italia atau memilih mau pesan apa di Barcelona,” kata tim Google Translate dalam sebuah pesan blog.

Fitur tersebut terdapat di teknologi Word Lens yang diakuisisi Google tahun lalu, ketika membeli Quest Visual, sebuah start up yang didirikan oleh mantan pengembang video game Otavio Good. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home