Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki 12:52 WIB | Senin, 06 Maret 2023

Gorontalo Utara Garap Potensi Wisata Paralayang

Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu didampingi Wakil Ketua DPRD Hamzah Sidik, dan para praktisi paralayang Sulawesi Utara, mengunjungi potensi wisata paralayang di Bukit Dunu Kecamatan Monano. (HO-Kominfo)

GORONTALO, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo menggarap potensi wisata olahraga paralayang dalam upaya mengembangkan pariwisata unggulan daerah.

"Saya meninjau bukit ilalang di Desa Dunu Kecamatan Monano. Wilayah ini potensial sebagai objek wisata unggulan dengan mengandalkan atraksi olahraga paralayang," kata Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu di Gorontalo, Senin (6/3).

Ia didampingi Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara Hamzah Sidik dan sejumlah Anggota DPRD Gorontalo Utara lainnya pada kunjungan tersebut.

"Kami bersinergi memantapkan perencanaan pariwisata terintegrasi dalam upaya pengembangan terfokus," kata Thariq.

Pemkab, katanya, menggandeng Kawanua Paradigling Klub dan North Sulawesi Aerosport Club (NOSAC) dari Manado, Sulawesi Utara.

"Mereka praktisi di bidang olahraga ini. Ketika menggandeng para ahli maka pengembangan potensi pariwisata yang dimiliki diharapkan lebih mudah dan cepat," katanya.

Keindahan alam Bukit Dunu, menjadi potensi yang layak dikembangkan menjadi objek wisata baru. Apalagi, ditunjang dengan atraksi olahraga paralayang.

Ia mengharapkan perencanaan yang tepat memudahkan pemerintah daerah mengembangkan sumber daya alam ini menjadi sektor unggulan daerah.

Daerah pun dapat memanfaatkan kehadiran para praktisi paralayang untuk menggali minat dan bakat para calon atlet paralayang khususnya di bidang paralayang.

Pihak Kawanua Paradigling Klub, Andre mengatakan Bukit Dunu sangat tepat dijadikan lokasi pembinaan yang diintegrasikan dengan pengembangan sektor pariwisata daerah.

"Kami akan mengajak klub paralayang lainnya, untuk ikut melakukan uji lintasan setelah atlet lainnya telah melakukan hal yang sama. Ini merupakan salah satu tempat yang indah bagi praktisi paralayang," katanya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home