Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 05:48 WIB | Minggu, 09 Agustus 2015

Griya Kesehatan GKI Cawang Gelar Pengobatan Gratis

Griya Kesehatan GKI Cawang Gelar Pengobatan Gratis
Pendaftaran pengobatan gratis di Griya Kesehatan Klinik Cipinang Bali yang digelar untuk merayakan ulang tahun klinik ke-29 tahun pada 8 Agustus ini. (Foto-foto: Sotyati)
Griya Kesehatan GKI Cawang Gelar Pengobatan Gratis
Periksa tekanan darah sebelum konsultasi dokter.
Griya Kesehatan GKI Cawang Gelar Pengobatan Gratis
Alfian, pasien gigi dalam kegiatan pengobatan gartis Griya Kesehatan Klinik Cipinang Bali.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Merayakan ulang tahun ke-29, Griya Kesehatan Klinik Cipinang Bali menyelenggarakan bakti sosial pengobatan umum dan pengobatan gigi untuk masyarakat sekitar Cipinang Bali, Jakarta Timur, pada hari Sabtu (8/8).

Bakti sosial digelar sebagai bagian dari Bulan Kesaksian Pelayanan dan Seni Gereja Kristen Indonesia (GKI) Cawang yang memayungi griya kesehatan tersebut, yang dilangsungkan selama bulan Agustus ini.

Hingga pukul 12.00, tercatat 175 warga yang mendaftar untuk pengobatan umum dan 67 orang mendaftar pengobatan gigi di klinik pratama yang diresmikan pendiriannya 8 Agustus 1986 tersebut.

Selain warga Cipinang Bali, juga ada warga Cipinang Melayu yang mendaftar, seperti dilaporkan petugas pendaftaran. 

Kegiatan di bawah komando Komisi PKM GKI Cawang itu melibatkan empat dokter umum, satu dokter anak, dua dokter gigi, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Kristen UKI, satu apoteker, dan relawan.

“Keluhan umumnya, dilihat dari resep yang masuk, penyakit infeksi saluran pernapasan atas, tekanan darah tinggi, dan kadar kolesterol dalam darah tinggi,” kata Wawan Lombu, penanggung jawab Komisi PKM.

“Untuk pasien anak, keluhan paling banyak batuk,” kata dr Bina, SpA.

Tindakan paling banyak dilakukan untuk pengobatan gigi adalah menambal dan mencabut gigi. Alfian, bocah berkacamata berusia 8 tahun, siswa SDN 20 Cipinang Bali, misalnya, memanfaatkan pengobatan gratis itu untuk mencabut salah satu giginya. Tanpa takut, dia memasuki ruang pemeriksaan, dan mengungkapkan keluhannya. Tanpa malu dia membuka mulut, memperlihatkan giginya yang penuh lubang, sambil tertawa lebar.

Sebagai rangkaian Bulan Pelayanan Kesaksian dan Seni, bakti sosial pengobatan gratis juga digelar Minggu (9/8) di halaman GKI Cawang oleh Tiga Gereja (bekerja sama dengan Gereja Kristen Pasundan di Jalan Dewi Sartika dan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat di Jalan Otista), untuk warga di sekitar GKI Cawang.

Kegiatan yang sama dijadwalkan diselenggarakan di Rumah Kerang di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, 22 Agustus yang akan datang. Selain pengobatan gratis, juga akan dibagikan paket sembako yang terdiri atas 5 kg beras dan 1 liter minyak goreng. Paket sembako yang sama juga akan dibagikan untuk warga Jati Tonjong.

Sebelumnya, Seminar BPJS Kesehatan dan pendaftaran online gratis satu bulan pertama  pada Minggu (2/8) mengawali penyelenggaran Bulan Kesaksian Pelayanan dan Seni GKI Cawang.  


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home