Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:40 WIB | Senin, 09 Februari 2015

Guardiola Tak Ingin Terlena Pasca Kemenangan di Stuttgart

Salah satu andalan Bayern Munchen di lini depan Arjen Robben (kaus merah biru). (Foto: fcbayern.telekom.de).

STUTTGART, SATUHARAPAN.COM  – Pelatih Bayern Munchen Josep Guardiola mengatakan dia tidak terlena kemenangan tim dari Negara Bagian Bavaria, Jerman itu di kandang VFB Stuttgart dengan skor 2-0.

"Laga ini (melawan Stuttgart) berjalan sulit dan kami tidak berada di puncak permainan kami. Kualitas Arjen Robben dan David Alaba (para pencetak gol Munchen) menjadi pembeda hari ini," kata Guardiola seusai laga yang berakhir Sabtu (7/2) malam WIB di situs resmi Munchen.

Munchen  meraih kemenangan pertamanya di tahun 2015 setelah pada dua laga sebelumnya gagal menang.

Pada dua pertandingan sebelumnya, mereka dipecundangi Wolfsburg 4-1 dan ditahan imbang Schalke  1-1.

Munchen masih memimpin klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 49 poin dari 20 pertandingan. Mereka unggul delapan poin atas Wolfsburg yang berada di posisi kedua.

"Hasil ini penting karena kami sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Hamburg (Liga Jerman, Minggu 15/2) dan Donetsk (Liga Champions). Tapi, kami perlu berbenah dan kembali ke level kami sebelumnya,” kata mantan pemain Barcelona tersebut.

Saat berkunjung ke Stadion Mercedes Benz Arena, kandang VfB Stuttgart, Munchen menundukkan Stuttgart  lewat dua gol dari Arjen Robben dan David Alaba.

"Saya sangat yakin kepada tim ini," kata Guardiola.

Pelatih Stuttgart Tidak Terlalu Kecewa

Meskipun kalah, pelatih Stuttgart Huub Stevens tidak terlalu kecewa dan tidak ingin  menyalahkan tim. "Mereka berjuang dan menunjukkan sikap yang baik,” kata Stevens.

Stevens percaya anak buahnya tidak larut dalam kesedihan, namun dia mengingatkan tidak punya banyak waktu sebelum kompetisi berakhir di pekan ke-34, karena saat ini baru pekan ke-22 Liga Jerman.

"Saya percaya pada para pemain, saya tidak bisa mengeluh, saya harus memancarkan keyakinan kepada mereka,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Stevens mencemaskan kondisi lini belakang yang rapuh saat ini karena dihadapkan fakta bahwa mereka telah kebobolan 35 gol dalam 20 pertandingan, dan Stevens harus menghindari zona degradasi Liga Jerman.

Dalam kesempatan yang sama penjaga gawang utama Stuttgart, Sven Ulreich meyakinkan para pendukungnya. “Kami tahu bagaimana menjaga ritme pertandingan,” kata Ulreich. 

Susunan Pemain:

VFB Stuttgart: Sven Ulreich, Florian Klein, Daniel Schwaab, Georg Neidermeier, Gotoku Sakai, Timo Baumgartl, Christian Gentner, Adam Hlousek, Oriol Romeu, Moritz Leitner, Vedad Ibisevic.

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Mehdi Benatia, David Alaba, Dante, Arjen Robben, Bastian Schweinsteïger, Xabi Alonso, Mario Gotze, Mitchell Weiser, Juan Bernat, Robert Lewandowski.

Hasil pertandingan lain:

Schalke 1-0 Borussia Monchengladbach, Wolfsburg 3-0 Hoffenheim, Mainz 0-2 Hertha Berlin, Freiburg 0-3 Borussia Dortmund, Stuttgart 0-2 Bayern München, Koln 0-0 Paderborn, Hamburger 2-1 Hannover.  (soccerway.com/livescore.com/stuttgarter-zeitung.de).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home