Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:16 WIB | Kamis, 22 Januari 2015

Hari Ini Gubernur DKI Lantik 704 Pejabat Eselon

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kalungkan tanda jabatan ke camat yang dilantik. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melantik 704 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Kamis (22/1) pagi. Pelantikan yang semula akan dilakukan di halaman Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat mendadak dipindahkan di dalam ruangan Gedung balai Kota karena hujan lebat. 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok sejak pukul 08.00 WIB tiba di gedung mengenakan setelan jas bersiap melantik Pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV.

Pemilihan pejabat eselon ini menurut Ahok ada yang dikonsultasikan terlebih dahulu dan ada yang dipilih secara langsung.

“Karena waktunya mepet,” ujar Ahok.

Pejabat yang akan dilantik senada mengenakan busana batik dan telah memadati Gedung Balai Kota sejak pukul 07.00 WIB. 

Seusai sumpah jabatan dilakukan, Ahok kemudian secara resmi melantik pejabat-pejabat daerah tersebut.

"Dengan ini saya lantik pegawai Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saya percaya saudara dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya," kata Basuki, Kamis (22/1).  

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah. 

Nama-nama pejabat yang dilantik di antaranya Irvan Amtha dari Wakil Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI menjadi Kepala Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov (BULP) DKI, dan Indrastuty menggantikan posisi Irvan Amtha sebagai Wakil Kepala BPTSP.

Pelantikan berlangsung kurang lebih 45 menit dan diakhiri dengan ucapan selamat dari Gubernur dan Wakil Gubernur kepada para peejabat yang telah dilantik. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home