Loading...
BUDAYA
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 05:42 WIB | Senin, 25 Desember 2023

Harmoni Natal Berkumandang: PENABUR Children Choir Sajikan Konser Melodi Penuh Sukacita

Harmoni Natal Berkumandang: PENABUR Children Choir Sajikan Konser Melodi Penuh Sukacita
Anggota PCC dalam salah satu penampilan (Foto : BPKPJakarta)
Harmoni Natal Berkumandang: PENABUR Children Choir Sajikan Konser Melodi Penuh Sukacita
Para anggota PCC menerima ucapan selamat (Foto : BPKPJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Lampu sorot mengarah ke panggung, Sharesta, peserta didik SMPK 1 PENABUR dan Savaya, peserta didik SMAK 1 PENABUR, dua anggota PENABUR Children Choir tersebut menyambut para hadirin.

“Selamat datang di PENABUR Children Choir, Joyful Melody Concert, a Christmas Blessing Coming to You in December!” seru Sharesta dan Savaya mengawali.

“Kami para anggota PCC sangat senang dapat mengadakan konser ini, sungguh sebuah berkat yang indah. Tidak terasa sudah 4 tahun kami bersama dengan PCC, walaupun melewati pandemi tetapi senang rasanya dapat bertumbuh disini dan menambah banyak teman.” ungkap Sharesta.

Joyful Melody Concert, a Christmas Blessing Coming to You in December!

Melodi, peserta didik SDK PENABUR Kota Wisata mulai memasuki panggung, berperan sebagai seorang anak yang memiliki sejuta harapan dalam menyambut natal, Ia berhasil memukau penonton dengan aktingnya.

Usai mini drama, dengan pasti 80 anggota PCC yang mengenakan balutan kostum merah keemasan memasuki panggung, disusul Jessica Fedora Amadea sang Artistic Director sekaligus conductor seraya memberi hormat kepada nonton, tanda konser dimulai.

Mereka mempersembahkan berbagai lagu bertemakan natal, berjudul “We Need a Little Christmas”, Song Out Your Joy”, “All I Want for Christmas is My Two Front Teeth” dinyanyikan duet oleh anggota PCC yang baru, “Jingle Bells”, “The Twelve Days of Christmas”, “Silent Night”, “Carols of the Bells”, “Angels Carol”, dan “All I Want for Christmas is You”.

Harmoni suara anggota PCC yang berpadu dengan melodi nan indah, berhasil membius perhatian penonton. Suasana natal pun terasa begitu kental, teringat akan kisah kelahiran Sang Juruselamat ribuan tahun lalu.

Kenangan Yang Berkesan

Konser PCC tidak hanya dihadiri oleh para pengurus BPK PENABUR Jakarta, perwakilan sekolah, atau orang tua, tetapi juga dihadiri para pegiat paduan suara anak.

“Pertunjukan yang refreshing karena tidak menyangka akan ada drama kecil, selain menyanyi anak-anak ini juga jago berakting. Sungguh sebuah show yang menarik baik dari sisi audio maupun visual. PCC sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.” ungkap Rainier Revireino solois, music director, dan conductor profesional.

Tommyanto Kandisaputra, Pimpinan Bandung Choral Society turut memuji tim PCC, “Mereka memberikan kualitas musik prima dengan pengolahan yang detail, bisa tampil luar biasa seperti ini tentunya memerlukan latihan panjang agar dapat tampil kompak dan memukau.” Ia juga berharap agar konser natal seperti ini dijadikan anggota rutin, sebagai wadah untuk berproses di dunia paduan suara.

Pelaku paduan suara profesional, Sonia Nadya Simanjuntak turut menuturkan, “Konser ini sangat menyenangkan, terharu sekali dengan sajian lagu dan aransemennya sangat menarik, dikemas dengan unik. Anggota PCC juga terjun langsung sebagai MC, jadi suasananya lebih hidup. Pesan dari setiap lagunya juga sungguh menyentuh, salah satunya “Silent Night” yang dibawakan begitu indah membuat saya sampai menangis. Sungguh penampilan nan memorable.”

“Terus berlatih, tetap semangat, bersabar dengan proses karena pastinya akan ada jatuh bangun. When you make the music and enjoy creating it together , it will heal you and make you grow even better as a person.” ujar Sonia berpesan kepada anggota PCC kedepannya.

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home