Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:59 WIB | Jumat, 20 Juni 2014

Hatta Rajasa Enggan Komentari Pernyataan Wiranto

Ketua Umum Partai Hanura, Jenderal (purn) Wiranto memberikan keterangan kepada wartawan di kantor Forum Komunikasi Pembela Kebenaran (KPK), Jakarta, Kamis (19/6) menjelaskan seputar krisis nasional di tahun 1998 dan pemecatan Prabowo Subianto. dari militer. (Foto: Elvis Sendouw)

MEDAN, SATUHARAPAN.COM - Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa enggan mengomentari pernyataan mantan Panglima ABRI (kini TNI) Wiranto tentang pemberhentian Prabowo Subianto dari dinas kemiliteran pascareformasi tahun 1998.

Usai dialog kebangsaan bersama Laskar HT di Medan, Kamis (19/6) malam, Hatta Rajasa hanya tersenyum ketika dimintai tanggapannya terkait keputusan Dewan Kehormatan Perwira (DKP) terhadap Prabowo pada masa tersebut.

Ketua Umum PAN itu hanya serius memberikan penjelasan mengenai kebocoran pendapatan negara mencapai Rp 1.000 triliun per tahun seperti disampaikan Prabowo.

Namun ketika terus didesak, Hatta Rajasa mengisyaratkan jika keputusan DPK tersebut sengaja diungkit kembali untuk menjatuhkan kredibilitas Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo itu pada tahun 2009 sudah menjadi calon wakil presiden (berpasangan dengan Capres Megawati Soekarnoputri). Kok tidak ada yang ngeributin," katanya.

Meski demikian, mantan Menteri Koordinator Perekonomian tersebut enggan menyebutkan jika masalah itu bagian dari kampanye hitan (black campaign) terhadap Prabowo Subianto.

Hatta Rajasa hanya tersenyum ketika didesak penilaiannya atas penjelasan Wiranto tersebut sambil memasuki mobilnya.

Wiranto sebelumnya melakukan kenferensi pers untuk menekankan pentingnya klarifikasi keaslian dokumen DKP tentang keputusan terhadap karier militer Prabowo Subianto yang beredar belakangan ini.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Posko Forum Komunikasi Pembela Kebenaran (KPK) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Wiranto mengaku jika pihaknya tidak ingin terjebak untuk membahas istilah-istilah pemberhentian hormat atau tidak dengan hormat.

Namun, Wiranto menyebutkan jika dilihat dari aspek normatif, seorang prajurit diberhentikan dari dinas keprajuritan pasti ada sebab dan alasannya. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home