Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 10:44 WIB | Kamis, 10 Juli 2014

Hendardi Harap Jokowi-JK Konsisten dalam Toleransi Beragama

Kampanye antidiskriminasi. (Foto ilustrasi: masyarakatantidiskriminasi.blogspot.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Badan Pengurus Setara Institute, Hendardi, berharap jika pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memenangi Pemilihan Presiden 2014, konsisten menjamin toleransi beragama.

"Jika pasangan nomor urut dua (Jokowi-JK) ini memenangi pilpres, diharapkan konsisten dengan janji kampanye yang terucap pada bidang kemajuan HAM (hak asasi manusia) dan toleransi agama," kata Hendardi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (9/7).

Hendardi mengatakan pasangan Jokowi-JK memberikan harapan dan agenda perubahan yang konstruktif dan prospektif berkaitan HAM.

Ia menyebutkan berbagai lembaga survei penghitungan cepat menunjukkan pasangan Jokowi-JK unggul sementara dari Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Ia menyatakan perkiraan keunggulan sementara itu menunjukkan gerakan relawan rakyat menyokong pasangan Jokowi-JK cukup teruji dan mendapatkan kepercayaan.

"Dukungan politik warga secara sukarela pada pekan terakhir sebelum pilpres menjadi wajah dan panorama baru demokrasi Indonesia," ungkap aktivis HAM itu.

Lebih lanjut ia menyatakan kemenangan pilpres merupakan awal tanggung jawab besar sekaligus kesempatan emas dalam membangun dan memperbaiki bangsa Indonesia, terutama melakukan perubahan substansial yang selama ini belum dibenahi pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home