Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:03 WIB | Jumat, 14 Oktober 2016

Hiburan Akhir Pekan 15-16 Oktober 2016

Ilustrasi: Vienna Boys Choir (Foto: Vienna Unwrapped)

SATUHARAPAN.COM - Aneka pertunjukan paduan suara, drama teater, pameran, dan festival kreativitas anak-anak muda, meramaikan akhir pekan di penggal pertengahan Oktober ini. Ada beberapa acara yang pantas dikunjungi selama akhir pekan di Jakarta, bersama keluarga, teman, atau orang-orang istimewa.

Berikut acara pertunjukan dan hiburan pilihan Redaksi satuharapan.com yang dapat menemani pencinta seni dan hiburan melewatkan akhir pekan.

 

Sabtu 15  Oktober 2016

Ciputra Artpreneur, pukul 16.00: Vienna Boys Choir

Ciputra Artpreneur Theater Retail Podium Level 10, Jalan Professor Doktor Satrio Kav. 3-5, Setiabudi, Jakarta, menyajikan salah satu dari paduan suara anak laki-laki paling populer, Vienna Boys Choir. Ini adalah kesempatan langka untuk mendengar "Voices of Angels", julukan bagi paduan suara terkenal itu.

Sudah lebih dari 600 tahun lalu Paduan Suara Vienna Boys memulai bernyanyi di Eropa untuk Istana Kekaisaran, konser untuk negara, serta perhelatan-perhelatan pribadi. Mereka sudah bekerja sama atau bernyanyi dalam kolaborasi dengan musisi besar seperti Mozart dan Salieri, komposer Gallus, Schubert, Joseph bersaudara, serta Michael Haydn.

Saat ini, paduan suara tersebut terdiri atas 100 anggota dari 30 negara berbeda, dengan usia antara 10 sampai 14 tahun membentuk empat kelompok tur. Mereka tampil pada 300 konser setiap tahun, di depan hampir 500.000 orang.

Kesempatan ini sayang dilewatkan, hanya tersedia kursi dengan jumlah terbatas. Informasi  lebih lanjut: 021-29889889, website :  www.ciputraartpreneur.com.

 

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00: “Kembali ke Akar dengan Bebunyian Nusantara”

Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, menghadirkan Pertunjukan Kolaborasi Alat Musik Tradisional dengan Konvensional Barat, “Kembali Ke Akar dengan Bebunyian Nusantara” oleh KunoKini & SvaraLiane.

Kuno Kini akan merilis format baru bersama SvaraLiane, menghadirkan kolaborasi antara alat musik tradisional dan alat musik konvensional Barat, yaitu bas, saksofon, trompet, dan trombon.

KunoKini terbentuk berkat hasil kolaborasi menjelajah alat-alat tradisional Indonesia, menyatukan bebunyian lokal seruling bambu, kerang irian, gendang jawa, kolintang, rebana biang, saluang, hingga krecekan dalam Festival Folklore di Wismar, Jerman, pada tahun 2003. Kini KunoKini semakin ajeg menghidupkan antusiasme dan nasionalisme memanfaatkan kekayaan instrumentalia tradisional milik bangsa sendiri bereksplorasi dengan harmonis menghasilkan karya yang kaya.

 

@america Pacific Place, pukul 19:00 WIB: Fashion in a Digital World

@america Pacific Place, di Pacific Place Mall lantai 3, Jakarta Selatan, menghadirkan antropolog dan fotografer fashion/blogger asal Amerika, Brent Luvaas, dalam acara “Fashion in a Digital World”.

Dalam acara itu akan dibahas apakah media sosial mendemokratisasi dunia fashion, juga bagaimana blogger dan influencer mode menggunakan platform media sosial seperti Instagram, SnapChat, dan Twitter untuk mengembangkan merek online sendiri, membangun basis pengikut, dan memasukkan diri ke dalam percakapan fashion global.

Acara dibuka untuk umum, dan tidak dipungut bayaran.

 

Minggu 16 Oktober

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15:00: Drama Tari  Living with Dance: Jai ❤ Hop

Galeri Indonesia Kaya menghadirkan Gandrung Dance Studio yang menyajikan Drama Tari  “Living with Dance: Jai ❤ Hop”.

Living With Dance, sebuah project tari karya Rosmala Sari Dewi, menampilkan karya tari yang menandai 24 tahun dalam proses menari. Pertunjukan kali ini menyajikan sebuah repertoar berjudul “Jai ❤ Hop”, drama tari yang menceritakan kisah cinta penari jaipong yang diperebutkan oleh dua tim penari hip-hop, hingga akhirnya mereka saling menunjukkan kebolehan dalam menari demi mendapatkan perhatian dan cinta dari penari wanita tersebut.

Karya itu akan didukung 15 penari profesional dari Bandung dan Jakarta dan ditampilkan dengan tata panggung dan multimedia yang menarik.

Gandrung Dance Studio dibidani kelahirannya pada 2008 dengan nama Gandrung Entertainment. Lembaga ini berkecimpung dalam bidang industri/komersial untuk mengembangkan talenta insan muda berbakat di dunia seni, khususnya seni tari.  

Rosmala Sari Dewi adalah penari, koreografer, pengajar tari dan aktif dalam beberapa organisasi tari. Ia menyelesaikan studi S1 Seni Tari dengan minat penciptaan karya tari di STSI (Sekolah Tinggi Seni Indonesia) Bandung pada tahun 2009. Ia menyelesaikan studi S2 Seni Urban di IKJ (Institut Kesenian Jakarta) pada tahun 2012.

Untuk mengembangkan kemampuan menarinya, ia mengambil short course – International Student Visa Program di  Brodway Dance Center New York pada tahun 2014. Saat ini ia memiliki 2 studio tari di Depok, yaitu Gandrung Dance Studio dan Sanggar Tari Nyi Ronggeng. Ia juga masih aktif mengajar. Di bidang organisasi tari, ia aktif sebagai koreografer dan marketing di CIOFF Indonesia (International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts) serta sebagai anggota Dewan Kesenian Depok.

 

Mangga Dua Square: Indonesian K-pop Style Jakarta, #Entertainment#Kompetisi

Mangga Dua Square, pusat perbelanjaan di Jakarta Utara, menghadirkan acara  Indonesian K-pop Style Jakarta, #Entertainment#Kompetisi, dengan bintang tamu Barbies Up, Kryptonite, dan penampilan spesial Project Girlz, Sound G, Vixxpir, Suckseed.

Pembawa acara Ayu Harakita akan memandu mata acara kompetisi Dance Cover, Sing Cover, Ulzzang, dengan juri  sebagai berikut: Aldy “Kryptonite”, Yhuan “Seventeam”, Kael “Ailee SC”.

Peserta dipungut biaya pendaftaran, terbagi dalam beberapa katagori: Sing Cover Rp 100.000, Dance Cover Rookie Rp 175.000, Hoo-Sun Rp 200.000, dan pendaftaran ulang Rp 50.000. Harga tiket masuk Tribune Rp 15.000, Festival Rp 35.000,  VIP Rp 50.000.

Informasi lebih lanjut, Nisud : 085216093698, Line ID : nisud12, Kimuy : 089636178817, Pin Black berry : 5c7e1790, Jeje : 083872244981 (sms/wa), Instagram : ikscrew2016

 

Grand Indonesia: Irresistible Bazaar 7

Grand Indonesia Exhibition Hall West Mall 5th Floor – menggelar Irresistible Bazaar 7, yang hingga Minggu (16/10) sejak dibuka Rabu (12/10).

Irresistible Bazaar yang digelar untuk ketujuh kalinya menghadirkan berbagai item fashion baru maupun preloved branded yang bisa diborong sepuasnya.

Ada juga beberapa stan kuliner yang bisa dinikmati, area pijat refleksi, lounge khusus, dan kafe. Dalam bazaar kali ini ada juga kegiatan penjualan Bracelet of Hope (@gelangharapan) yang hasilnya akan didonasikan untuk para penderita kanker melalui Yayasan Kanker Indonesia.

Brand yang bergabung di Irresistible Bazaar di antaranya Adel’s Branded Bags, Back2Bags, Elce Authentic Labels, Tisha Boutique, House of 169, The Vintage Bag, Belevy Authentic Branded, Falisha Boutique, Bag Scientist, WJ Store, Be Pretty Be, dan masih banyak lagi

Info dan kontak: Telp: 082110100145, Email: info.irrestiblebazaar@gmail.com,  Instagram: @irresistible.bazaar. Harga tiket masuk (HTM): Gratis!

 

La Piazza: Plants & Animals Expo

La Piazza di Sentra Kelapa Gading, Jakarta Utara, menyelenggarakan event Planimals, ajang expo ragam tanaman serta hewan di area L5, L6, dan La Passagio yang buka setiap harinya mulai pukul 13.00 - 22.00 WIB.

Pada penghujung acara pameran, 16 Oktober, sejak dibuka 23 September, ada beberapa acara lomba yang digelar.

Birds Contest, yakni kontes beragam jenis burung peliharaan mulai dari Love Bird, Kenari, Cucak Hijau, Cucak Rowo, Muari Batu, Jalak Suren, dan lain sebagainya.

Reptile Contest bagi penggemar hewan reptil untuk mengikutsertakan peliharaan kesayangan seperti ular, kadal, dan beberapa jenis hewan reptil lainnya.

Reptile Auction, atau lelang, bagi yang ingin memiliki peliharaan binatang jenis reptil.

Pengunjung Planimals juga dapat menikmati Cobra Show, pertunjukan menegangkan yang menampilkan atraksi dari salah satu jenis hewan buas melata.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home