Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:01 WIB | Kamis, 21 Juli 2016

Hillary Clinton Segera Umumkan Cawapres

Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, menyampaikan pidato dalam konferensi (AFSCME) American Federation of State, County and Municipal Employees di Las Vegas Convention Center pada 19 Juli 2016 di Las Vegas, Nevada. (Foto: AFP/John Gurzinski)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Bakal calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton akan mengumumkan calon wakil presiden tidak lama setelah konvensi nasional Parti Republik yang akan berakhir akhir minggu ini.

Kabarnya, Hillary memiliki sembilan nama yang saat ini masih dipertimbangkan untuk mendampinginya maju sebagai calon presiden Amerika Serikat menggantikan Barack Obama.

Namun, Direktur Virginia’s Center For Politics, Larry Sabato mengatakan daftar tersebut bukanlah yang sebenarnya. Menurutnya daftar itu dikeluarkan untuk menyenangkan berbagai konstituen partai dan orang-orang yang berpengaruh.

Kampanye Clinton sebelumnya membentuk kelompok terarah untuk membantu mencari potensi kandidat. Clinton telah bertemu dengan beberapa di antara mereka baru-baru ini di rumahnya di Washington.

“Saya kira mereka mengirim beberapa harapan” bagi kemungkinan calon yang ditunjuk, kata pakar politik Pennsylvania State University, Mark Major.

Clinton diperkirakan akan mengumumkan wakil presiden pasangannya kemungkinan hari Jumat (22/7) atau Sabtu (23/7). (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home