Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:51 WIB | Rabu, 13 Juli 2016

Bernie Sanders Dukung Hillary Clinton Jadi Capres AS

Calon presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton dan Senator Bernie Sanders, melambaikan tangan ke pendukung di Portsmouth, hari Selasa (12/7) (Foto: AP/Andrew Harnik)

PORTSMOUTH, SATUHARAPAN.COM - Bernie Sanders akhirnya memberikan dukungan bagi bakal calon presiden Amerika Serikat (AS) asal Partai Demokrat Hillary Clinton. Dengan pelukan dan jabat tangan, Sanders memberikan dukungan yang sudah lama ditunggu.

Hari Selasa (12/7) Sanders berjanji akan membantu mantan ibu negara AS tersebut untuk memenangkan pemilu pada November mendatang.

“Clinton telah memenangkan proses pencalonan Partai Demokrat, dan saya mengucapkan selamat kepada beliau,” ujar Sanders di hadapan para pendukung partai bersama Clinton di Negara Bagian New Hampshire.

“Beliau akan menjadi calon presiden dari Partai Demokrat dan saya berniat melakukan segala upaya agar beliau menjadi presiden baru Amerika Serikat.”

“Beliau harus menjadi presiden baru kita,” tegas Sanders, seraya menambahkan bahwa mantan menteri luar negeri tersebut merupakan calon yang lebih baik ketimbang bakal calon dari kubu Partai Republik Donald Trump.

Sanders mengatakan Clinton mendukung hak-hak kaum gay, layanan kesehatan bagi semua warga dan kenaikan upah minimum.

"Kampanye ini bukan tentang Hillary Clinton, atau Donald Trump atau Bernie Sanders, ataupun calon lain untuk menjadi presiden. Kampanye ini adalah tentang kebutuhan rakyat Amerika dan mengatasi krisis yang sangat serius yang kita hadapi," kata Sanders.(AFP/AP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home