Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:44 WIB | Minggu, 13 Desember 2015

Hillary Clinton: Trump Tak Lagi Lucu

Kandidat Presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. (Foto: Getty Images)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Kandidat presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton nampaknya ‘gerah’ juga dengan pernyataan kandidat saingannya dari partai Republik Donald Trump yang melarang umat Muslim masuk ke Amerika karena mereka berbahaya.

“Saya pikir dia tidak lucu. Sekarang dia telah keluar jalur. Apa yang dia katakan sekarang tidak hanya memalukan dan salah, ini berbahaya,” kata Clinton ketika tampil di acara Late Night with Seth Meyers pada Jumat (11/12).

Dia mengatakan Trump memberikan "sebuah alat propaganda yang hebat" kepada kelompok yang menyebut diri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan "cara untuk merekrut lebih banyak pengikut di Eropa dan Amerika Serikat".

Trump mendapat kecaman global dari kalangan Muslim bahkan CEO Facebook Mark Zuckerberg dengan ide melarang umat Muslim masuk ke AS, yang disampaikan beberapa hari setelah serangan Paris di pusat kesehatan di San Bernardino, California.

Jajak pendapat menunjukkan mayoritas warga Amerika menolak ide Trump untuk melarang Muslim, sementara itu 25 persen dari responden mendukungnya. (bbc.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home