Loading...
DUNIA
Penulis: Bob H. Simbolon 07:44 WIB | Selasa, 02 Agustus 2016

Hillary Clinton Ungguli Donald Trump Pasca Konvensi Demokrat

Calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton merayakan nominasinya pada malam keempat sekaligus terakhir Konvensi Partai Demokrat di Wells Fargo Center 28 Juli 2016 di Philadelphia, Pennsylvania. (Foto-foto: AFP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Hillary Clinton mendapat dukungan empat poin tambahan setelah Konvensi Nasional Partai Demokrat dan kini memimpin tujuh poin di atas Trump dalam persaingan untuk menjadi Presiden AS, menurut jajak pendapat yang dirilis pada Senin (01/08).

Clinton memimpin perolehan sementara dengan 46 persen sedangkan Trump 39 persen, menurut jajak pendapat CBS News.

Setelah konvensi Partai Republik, sebelum Demokrat, Trump mendapat dua poin tambahan dan persaingan sangat ketat kata CBS.

Salah satu masalah terbesar Clinton -- pandangan negatif warga Amerika Serikat terhadapnya-- tetap melekat, namun sudah sedikit mereda sejak konvensi pekan lalu di Philadelphia, ungkap survei itu.

Menurut survei tersebut, 50 persen pemilih yang terdaftar memiliki pendapat negatif tentang Clinton dibandingkan 39 persen yang melihat dirinya secara positif.

Angka positif tersebut naik lima poin dan angka negatif turun enam poin, tambahnya.

Tiga puluh satu persen pemilih suara memiliki pendapat positif kepada Trump, yang angkanya sama sebelum konvensi Partai Republik, berdasarkan CBS. Lima puluh dua persen melihatnya secara negatif.

Survei ini dilakukan pada 29-31 Juli dengan 1.393 orang dewasa sebagai responden dan memiliki margin kesalahan tiga persen. (Ant/AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home