Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 13:45 WIB | Rabu, 07 September 2022

Hong Kong Laporkan Kasus Pertama Cacar Monyet

Vaksin cacar monyet. (Foto: dok. Ist)

HONG KONG, SATUHARAPAN.COM-Hong Kong telah melaporkan kasus cacar monyet pertamanya, otoritas kesehatan mengatakan pada hari Selasa (6/9), setelah gejala ditemukan pada seorang pria berusia 30 tahun yang tiba dari Filipina setelah bepergian di Amerika Serikat dan Kanada.

Ini menandai kasus impor pertama monkeypox di Hong Kong, penyakit virus yang telah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai darurat kesehatan global. Wilayah administrasi khusus Cina, seperti daratan, belum memiliki kasus cacar monyet lokal.

Cacar monyet biasanya menyebabkan gejala ringan termasuk demam, nyeri dan lesi kulit.

Pemerintah Hong Kong akan meningkatkan respons untuk wabah cacar monyet ke tingkat "waspada", kata otoritas kesehatan pada konferensi pers pada hari Selasa.

Lebih dari 90 negara di mana cacar monyet tidak endemik telah melaporkan wabah, karena kasus yang dikonfirmasi melewati 52.700 dan negara non-endemik melaporkan kematian.

Pemerintah Hong Kong diperkirakan akan mendapatkan vaksin cacar monyet bulan ini dan mengatakan telah meningkatkan pengawasan terhadap virus di antara para pelancong dan di dalam komunitas setempat. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home