Loading...
SAINS
Penulis: Agnes Saputri Tehupeiory 13:50 WIB | Senin, 26 Juni 2023

HUT ke-73 Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia (MPK) : Menginspirasi Transformasi Melalui Kolaborasi

HUT ke-73 Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia (MPK) : Menginspirasi Transformasi Melalui Kolaborasi
Pengurus MPK di Indonesia (Foto : HumasYBPK)
HUT ke-73 Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia (MPK) : Menginspirasi Transformasi Melalui Kolaborasi
Pemotongan kue oleh Ketua MPK di Indonesia Bpk. Handi Irawan Djuwadi (Foto : HumasYBPK)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM, Sabtu, 24 Juni 2023, Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia (MPK) merayakan momen bersejarah ulang tahun ke-73. Acara ini diperingati dengan sebuah ibadah syukur yang digelar di GKI Pondok Indah, Jakarta, yang dihadiri oleh jemaat secara hybrid.

Dalam perayaan ini, MPKW Jabodesiten berperan sebagai panitia yang bertanggung jawab dalam mengkoordinasikan seluruh rangkaian ibadah. Dengan tema "Tangan Tuhan Membawa Kemenangan" yang terinspirasi dari ayat Yesaya 41:10, ibadah syukur dimulai dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Em. Kaston Sinaga.

Acara tersebut semakin meriah dengan penampilan video paduan suara Athalia yang menyanyikan lagu "You Are Mine", mengisi suasana dengan keindahan suara yang menggugah hati. Tirtamarta Children Choir juga memberikan pujian dengan lagu "Carry The Light", membawa semangat dan keceriaan kepada jemaat yang hadir.

Setelah ibadah, sambutan-sambutan pun diberikan. Tuan rumah, GKI Pondok Indah yang diwakili oleh Pnt. Andreas Ardi Wardha, memberikan sambutan sebagai ungkapan terima kasih. Selanjutnya, panitia HUT MPK yang diwakili oleh Bp. Presno Saragih juga memberikan sambutan, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas perjalanan panjang MPK dalam meningkatkan kualitas pendidikan Kristen di Indonesia.

Tak ketinggalan, Ketua Umum MPK, Bp. Handi Irawan D., menyampaikan harapan dan visi MPK dalam menghadapi tantangan masa depan. Ia mengajak jemaat untuk berkolaborasi dalam mempercepat dan mewujudkan transformasi pendidikan Kristen di Indonesia.

Adhisvara Choir turut meramaikan acara dengan membawakan lagu "Kolaborasi Menuju Transformasi" yang merupakan lagu tema Konferensi Nasional Gereja dan Pendidikan 2023. Sambutan juga diberikan oleh Sekretaris Dirjen Bimas Kristen, Bp. Johni Tilaar, dan kepala Litbang PGI, Pdt. Shuresj Tomaluweng, yang mengapresiasi dedikasi MPK dalam memajukan pendidikan Kristen di Indonesia.

Puncak perayaan HUT MPK ke-73 adalah prosesi penyalaan lilin di atas kue ulang tahun yang dilakukan oleh Ketua MPK Indonesia, Bp. Handi Irawan D. Lilin-lilin tersebut tidak ditiup, melambangkan semangat yang tak pernah padam dalam MPK.

Acara ini juga melibatkan MPKW yang memberikan ucapan baik melalui video dan Zoom. Seluruh acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua MPKW Jabodesiten, Bp. Arif Suryanto, yang mohon berkat dan kekuatan Tuhan bagi perjalanan MPK yang terus berlanjut.

Perayaan HUT MPK yang ke-73 ini menjadi momen bersejarah yang membanggakan, di mana MPK berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan Kristen di Indonesia, membentuk generasi yang kuat dalam iman, serta memberikan kontribusi positif bagi bangsa.

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home