Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 18:18 WIB | Selasa, 17 September 2013

Idrus Marham: Golkar Targetkan 40% pada Pileg dan Pilpres 2014

Idrus Marham. (Foto: twitter SuKa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, partainya siap memenangi Pemilu Legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden (pilpres) 2014 mendatang. Hal tersebut disampaikan Idrus di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (17/9).

"Kader-kader kami di daerah telah siap memenangkan Golkar hingga meraih 40% suara dalam pileg dan pilpres mendatang. Tentunya aspirasi tersebut kami tampung dan dukung," kata Idrus.

Idrus menyatakan, kemenangan-kemenangan para kepala daerah yang didukung Golkar mengindikasikan tingginya elektabilitas dan ekspektasi masyarakat terhadap Golkar.

"Kami telah memenangi 59% pilkada di Indonesia jauh dari target rapimnas kemarin yang hanya 50%," papar Idrus.

Idrus mengatakan, Partai Golkar akan siap meraup 40% suara pada pileg mendatang jauh dari yang ditargetkan PDIP yang hanya menargetkan 27% suara.

Siap Berkoalisi dengan Partai Mana Pun

Idrus juga menyatakan, Golkar siap bersaing dengan semua partai peserta pemilu mendatang.

"Kami siap berkoalisi dengan partai mana pun nanti. Komunikasi politik partai Golkar adalah yang paling cair dari semua partai," kata Idrus.

Menjawab pertanyaan para wartawan tentang kemungkinan koalisi tiga kaki yang melibatkan Golkar, PDIP, dan Nasdem, Idrus menyatakan hal tersebut sangat mungkin terjadi.

"Apalagi saat ini komunikasi kami dengan PDIP dan Nasdem sedang bagus-bagusnya, jadi semua itu sangat mungkin terjadi," tutur Idrus.

Idrus menegaskan, saat ini Golkar belum mau berspekulasi dengan siapa akan berkoalisi kelak. "Kita tunggu saja setelah pileg nanti, tentunya masih banyak dinamika yang akan berkembang," ujar Idrus.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home