Loading...
EKONOMI
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 16:42 WIB | Kamis, 30 Mei 2013

IIFF 2013 Dibuka, Penanda Industri Busana Muslim Kian Menggeliat

IIFF 2013 Dibuka, Penanda Industri Busana Muslim Kian Menggeliat
Peresmian Indonesia Islamic Fashion Fair dilakukan di Assembly Hall, JCC Senayan, Jakarta pagi ini, Kamis (30/5) dan akan berlangsung hingga Minggu 2 Juni 2013 mendatang. (Foto-foto : Komite IIFF)
IIFF 2013 Dibuka, Penanda Industri Busana Muslim Kian Menggeliat
Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa (kedua dari kanan) meresmikan IIFF 2013 bersama perwakilan dari empat kementerian RI beserta Ketua Panitia IIFF, Irna Mutiara (paling kiri)
IIFF 2013 Dibuka, Penanda Industri Busana Muslim Kian Menggeliat
Ketua Panitia IIFF 2013 Irna Mutiara menyampaikan pidato pada peresmian IIFF 2013.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Indonesia Islamic Fashion Fair ke-4 telah resmi dibuka Kamis (30/5) pagi tadi oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa. IIFF 2013 yang untuk pertama kalinya diadakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta ini akan berlangsung dari hari ini hingga puncaknya pada Minggu, (2/6) mendatang. 

Dalam pidatonya, Hatta Rajasa mengatakan bahwa Indonesia bisa mewujudkan targetnya untuk menjadi kiblat fashion dunia pada tahun 2020.  “Impian ini bisa menjadi kenyataan,” katanya seraya meyakinkan seluruh perancang yang terlibat di IIFF 2013.

Sementara itu, menyangkut tema “Style Unlimited” yang ditetapkan oleh panitia IIFF untuk pergelaran tahun ini, Hatta juga mengatakan bahwa kreativitas yang tidak terbatas bisa menjadi salah satu faktor pendukung dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat fashion dunia.

“Dengan unlimited style, kita harus memanfaatkan kesempatan ini dengan  menciptakan kreasi mode yang lebih inovatif,” tutur Hatta.

Pernyataan senada juga datang dari Ketua Umum Pusat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Taruna K Kusmayadi, yang diwawancarai Satuharapan.com. Selain optimis mewujudkan target Indonesia sebagai kiblat fashion dunia pada 2020 mendatang, ia juga merespons positif perkembangan fashion muslim di Indonesia saat ini.

"Dari tahun ke tahun, pengapresiasi karya busana muslim di INdonesia terus berkembang. Oleh karena itu saya optimis akan kemajuan industri fashion muslim di Tanah Air," katanya. 

Dibandingkan tiga kali pergelaran IIFF sebelumnya selama tiga tahun berturut-turut lalu yang diadakan di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta, IIFF 2013 kali ini yang khusus digelar di hall pameran JCC melibatkan lebih banyak exhibitor. Sebanyak 182 exhibitor berpartisipasi kali ini.

Desainer busana muslim yang terlibat kali ini diantaranya; Dian Pelangi, Jenny Tjahyawati, Monika Juffry, Ida Royani, Ria Miranda, dan Irna Mutiara yang juga selaku Ketua Panitia IIFF 2013.

Acara tahunan inisiatif Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini juga didukung oleh empat kementerian lainnya, diantaranya Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. 

Pameran yang terbuka untuk umum ini bisa dikunjungi dengan tiket masuk sebesar Rp 15,000. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home