Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:12 WIB | Jumat, 18 Februari 2022

India: 13 Tewas Jatuh ke Sumur Ketika Menghadiri Upacara Pernikahan

Sumur yang runtuh. (Foto: AP)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Tiga belas perempuan dan gadis tewas setelah secara tidak sengaja jatuh ke dalam sumur selama perayaan pernikahan di India utara, kata polisi, hari Kamis (17/2).

Para korban sedang duduk di atas lempengan besi yang menutupi sumur pada hari Rabu ketika sumur itu ambruk, kata perwira polisi senior Akhil Kumar kepada wartawan di Kushinagar, negara bagian Uttar Pradesh.

Hakim distrik, S Rajalingam, mengatakan sumur itu sudah tua dan tidak bisa menahan beban orang-orang yang duduk di atasnya. "Korban jatuh dan tertimpa reruntuhan," katanya. Para perempuan dan anak-anak berkumpul untuk mengikuti ritual pernikahan di desa mereka.

Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan kecelakaan itu "menyayat hati." “Pemerintah lokal terlibat dalam semua bantuan yang mungkin,” cuitnya.

Pernikahan India sering kali merupakan urusan besar dengan sejumlah besar tamu dan upacara mewah yang berlangsung selama beberapa hari.

Pada tahun 2017, 24 orang yang bersuka ria tewas di negara bagian Rajasthan di barat laut ketika sebuah tembok runtuh menimpa mereka selama terjadi badai. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home