Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:07 WIB | Senin, 12 Oktober 2020

India: Kasus COVID-19 Melampaui Tujuh Juta Orang

Seorang penjual sayuran yang mengenakan masker yang hanya menutupi sebagian kecil wajahnya menunggu pelanggan di Bengaluru, India, hari Minggu (11/10/2020). Korban virus corona yang dikonfirmasi di India melampaui tujuh juta pada hari Minggu. (Foto: AP)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Kasus terinfeksi virus corona yang dikonfirmasi di India telah melampaui tujuh juta dengan sejumlah kasus baru menurun dalam beberapa pekan terakhir, bahkan ketika para ahli kesehatan memperingatkan adanya kelelahan dalam aturan memakai masker dan jarak sosial.

Kementerian Kesehatan India pada hari Minggu (11/10) mencatat 74.383 kasus infeksi baru dalam 24 jam terakhir. India diperkirakan akan menjadi negara yang paling parah terkena pandemi dalam beberapa pekan mendatang, melampaui Amerika Serikat, di mana lebih dari 7,7 juta orang dilaporkan terinfeksi.

Kementerian itu juga melaporkan 918 kematian tambahan, menjadikan total kematian setidaknya menjadi 108.334. Para ahli mengatakan semua angka yang dilaporkan sangat mengecilkan dampak pandemi, karena tes yang dilakukan terbatas, kasus yang terlewat dan dalam beberapa kasus, disembunyikan oleh pihak berwenang.

India, yang memiliki penduduk hampir 1,4 miliar orang, mengalami peningkatan tajam kasus COVID-19 pada bulan Juli dan bertambah lebih dari dua juta pada Agustus dan menjadi tiga juta pada September.

Tetapi laju penyebaran virus corona lebih lambat sejak pertengahan September, ketika infeksi harian menyentuh rekor tertinggi 97.894. Ada rata-rata lebih dari 70.000 kasus baru setiap hari sepanjang bulan ini. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home