Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 20:20 WIB | Kamis, 29 Desember 2022

India Wajibkan Tes COVID-19 bagi Pendatang, Termasuk dari China

Penumpang menunggu dengan bagasi mereka di Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj di Mumbai, India, pada 22 Desember 2022. (Foto: dok. Reuters)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM - India akan memberlakukan kembali tes COVID-19 wajib untuk pelancong yang datang dari sejumlah negara besar Asia, termasuk China, di tengah kekhawatiran gelombang infeksi baru yang melanda negara berpenduduk terbesar kedua di dunia itu.

Tes RT-PCR akan diminta dari pelancong yang datang dari China, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan Thailand, efektif mulai 1 Januari, kata Menteri Kesehatan India, Mansukh Mandaviya, mengatakan dalam sebuah posting Twitter pada hari Kamis (29/12).

Dalam waktu 72 jam sebelum melakukan perjalanan, mereka juga harus mengunggah laporan mereka di portal Air Suvidha India, yang telah dihentikan bulan lalu.

India, berpenduduk  1,4 miliar orang, pada hari Kamis melaporkan 268 kasus COVID-19 baru, tertinggi sejak 2 Desember, menurut data dari kementerian kesehatan federal. (Bloomberg)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home