Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 11:42 WIB | Kamis, 17 Maret 2016

Indiana Jones Kelima Dirilis Tahun 2019

Harrison Ford dalam Indiana Jones, film petualangan berlatar belakang arkeologi. The Walt Disney Company mengumumkan akan merilis Indiana Jones kelima pada Juli 2019. (Foto: theguardian.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Kabar menggembirakan bagi penggemar film petualangan berlatar belakang arkeologi. Indiana Jones belum akan menggantung topi fedoranya!

Kabar gembira itu disampaikan The Walt Disney Company, seperti dikutip bbc.com, Rabu (16/3).  

Aktor Harrison Ford dan produser sekaligus sutradara Steven Spielberg akan bekerja sama untuk film terbaru Indiana Jones.

Episode kelima dari seri itu, seperti diberitakan theguardian.com, dijadwalkan diluncurkan pada 19 Juli 2019.

Film yang belum diumumkan judulnya tersebut dengan demikian akan beredar 11 tahun setelah Indiana Jones terakhir tahun 2008, yaitu Kingdom of the Crystal Skull.

Ford dan Spielberg, seperti diberitakan bbc.com, pertama kali bekerja sama dalam film pertama Indiana Jones, Raiders of the Lost Ark, pada 1981.

Dalam film itu arkeolog Jones berlomba keliling dunia untuk mencari Tabut Perjanjian sebelum jatuh ke tangan Nazi.

Tiga tahun kemudian muncul Indiana Jones and the Temple of Doom disusul dengan The Last Crusade pada tahun 1989 sebelum Kingdom of the Crystal Skull.

Harrison Ford, yang juga terkenal sebagai Han Solo di Star War, akan berusia 77 tahun saat episode kelima India Jones dirilis.

"Indiana Jones merupakan salah satu hero terhebat dalam sejarah film dan kami tidak sabar untuk membawanya kembali ke layar tahun 2019," kata Presiden Walt Disney Studios, Alan Horn.

Keempat film Indiana Jones itu sejauh ini menghasilkan US$2 miliar atau lebih kurang Rp 26,3 triliun.

Rumor beredar film kelima ini bakal menampilkan aktor muda Chris Pratt, Bradley Cooper, dan Shia LaBeouf, selain Ford. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home