Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:25 WIB | Selasa, 13 Januari 2015

Indonesia dan Iran Rembuk Soal Pengelolaan Wakaf

Direktorat Jenderal (Dirjen) Bimas Islam Machasin pada Senin (12/01) menerima kunjungan Konselor Bidang Kebudayaan Besar, Hojjatullah Ebrahimian. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Bimas Islam Muhammadiyah Amin dan Direktur Pemberdayaan Wakaf Hamka. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Direktorat Jenderal (Dirjen) Bimas Islam Machasin pada Senin (12/01) menerima kunjungan Konselor Bidang Kebudayaan Besar, Hojjatullah Ebrahimian. Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari silaturahmi sebelumnya antara Direktur Pemberdayaan Wakaf dengan atase Kebudayaan Iran, akhir 2014 lalu.

Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak membincangkan masalah pengelolaan wakaf di negaranya masing-masing. Machasin menyampaikan Dirjen yang dipimpinnya mempunyai misi meningkatkan bimbingan, pelayanan, dan perlindungan terhadap masyarakat Islam dalam menjalankan agama melalui pengembangan keluarga sakinah, kesadaran berzakat dan berwakaf, serta suasana terbinanya syari’ah dalam menuju ukhuwah Islamiyah.

Sehubungan dengan hal itu, Dirjen Bimas Islam mempunyai empat direktorat dan salah satunya secara khusus membidangi masalah Wakaf.

Hojjatullah menyampaikan di antara beberapa kementerian di Iran yang terpenting adalah Kementerian Kebudayaan yang membawahi beberapa organisasi, salah satunya organisasi yang mengelola wakaf, shadaqah, dan infaq. 

Kepada Machasin, Hojjatullah menyampaikan keinginannya untuk melakukan kerja sama budaya dan pengembangan wakaf dengan pemerintah Indonesia. Dengan begitu, diharapkan akan terjadi saling tukar pengalaman tentang wakaf antara Indonesia dan Iran, serta saling tukar pengetahuan tentang pola pengembangan wakaf.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Bimas Islam Muhammadiyah Amin dan Direktur Pemberdayaan Wakaf Hamka. (kemenag.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home