Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 20:27 WIB | Kamis, 06 Oktober 2016

Indonesia Promosikan Produk Bandung di Malaysia

Little Bandung Hadir di Malaysia
Ridwan Kamil (kanan bawah) saat menjadi pemateri di Seminar Bukalapak Forum Indonesia Muda, hari Senin (16/5) di Balai Sarbini, Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com/Prasasta Widiadi)

PETALING JAYA, SATUHARAPAN.COM - Perwakilan perdagangan di luar negeri gencar mempromosikan produk-produk Indonesia. Atase Perdagangan (Atdag) Kuala Lumpur bersama Pemerintah Kota Bandung meresmikan pembukaan pertama Little Bandung Store (LBS) di Paradigm Mall, Petaling Jaya, Malaysia, hari Selasa (4/10) lalu.

Peresmian tersebut juga disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Malaysia Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno dan Wali Kota Petaling Jaya Mohd Azizi bin Mohd Zain.

“Bandung dikenal cukup baik oleh masyarakat Malaysia. Berbagai produk fesyen, sepatu, kerajinan tangan, kosmetika, dan makanan kering dari 23 UKM asal Bandung siap ditampilkan di LBS,” kata Atdag Kuala Lumpur, Fajarini Puntodewi dalam keterangan tertulis, hari Kamis (6/10).

LBS merupakan wujud kerja sama sister city antara Pemkot Bandung dengan Majlis Bandaraya Petaling Jaya. Tujuannya untuk mempererat hubungan ekonomi, perdagangan, sosial, dan budaya.

LBS juga merupakan wujud dari peran serta pemerintah kedua negara dalam membangun hubungan people-to-people. Sister city ini diharapkan dapat menciptakan hubungan yang saling menguntungkan bagi masyarakat kedua kota dan kedua negara.

Wali kota Bandung Ridwan Kamil yang hadir dalam kegiatan itu menyatakan kegiatan ini merupakan langkah kecil tetapi berdampak besar.

“Pembukaan LBS merupakan satu langkah kecil yang nyata dari sebuah cita-cita yang dapat berdampak besar terhadap kerja sama serumpun Indonesia–Malaysia,” kata Ridwan Kamil.

Little Bandung merupakan program Pemkot Bandung untuk mempromosikan produk-produknya di mancanegara. Pemkot Bandung cukup agresif dalam melaksanakan berbagai kegiatan Little Bandung di Malaysia.

Dalam dua tahun terakhir, bersama KBRI Kuala Lumpur telah dilaksanakan beberapa kegiatan promosi Little Bandung seperti Little Bandung Mobile, Little Bandung Wal, dan partisipasi dalam pameran tunggal “Experience Remarkable Indonesia-featuring Little Bandung”.

Hari Rabu (5/10), Little Bandung Wall (LBW) yang berada di Restoran Bumbu Desa, Vista Shah Alam juga diresmikan. Produk-produk Bandung yang ditampilkan tidak sekadar hiasan, tetapi juga merupakan produk contoh yang dipromosikan kepada konsumen. Sebelumnya juga telah diresmikan LBW di Kuala Lumpur.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home