Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:03 WIB | Minggu, 22 Februari 2015

Indonesia Raih Tiga Gelar di Bulu Tangkis Austria Terbuka 2015

Pebulutangkis andalan ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti (kanan) saat meraih gelar di Astec Open Challenge 2014. (Foto: Humas PBSI).

WINA, SATUHARAPAN.COM – Para pebulu tangkis  Indonesia berhasil meraih tiga gelar pada Kejuaraan Austria Open 2015 Challenge (Austria Terbuka), yaitu pada partai ganda campuran, ganda putri dan ganda putra.

Sebanyak 29 pebulu tangkis Indonesia berpartisipasi pada kejuaraan yang digelar di Kompleks Olahraga Wiener Stadthalle Hall B, Wina, Austria mulai dari Rabu (18/2) sampai dengan Sabtu (21/2) malam

Kejuaraan ini diikuti wakil-wakil dari Austria, Kroasia, Denmark, Wales, Finlandia, Spanyol, Italia, Swiss, Rusia, Polandia, Ceko, Swedia, Jerman, Inggris, Skotlandia, Perancis, Belgia, Ukraina, Hungaria,Yunani, Serbia, Slovenia, Belanda, Turki, Eslandia, Bulgaria, Indonesia, Malaysia, Thailand, India, Sri Lanka, China,Amerika Serikat, Kanada, Brazil, Nigeria dan Estonia.

Pada partai ganda campuran terjadi final sesama Indonesia, yakni saat Gloria Widjaja/Edi Subaktiar mengalahkan pasangan Melati Oktaviani/Ronald Alexander melalui pertandingan rubber set yang cukup ketat 15-21, 22-20, dan 21-18. 

Pasangan ganda putri Indonesia Suci Andini/Maretha Giovani meraih juara setelah mengalahkan pasangan Inggris Heather Oliver/Lauren Smith dengan straight set 21-14 dan 23-21.

Sementara pasangan Indonesia lainnya yang meraih juara adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan pasangan Inggris Peter Briggs/Tom Wolfenden melalui pertandingan rubber set yang cukup ketat dengan skor 23-21, 18-21 dan 21-19.

Sementara itu pemenang tunggal putri dan tunggal putra diraih pemain China Hongkong. Pemain tunggal putri Hongkong Cheung Ngan Yi menangatasi pemain Bulgaria Linda Zetchiri dengan straight set 21-16, 21-8. Sementara tunggal putra Hongkong lainnya Angus Ng Ka Long mengalahkan pemain Malaysia Iskandar Zainudin dengan rubber set 14-21, 21-18 dan 21-19.

Austria Open merupakan turnamen tahunan resmi yang masuk kalender Badminton World Federation (BWF). Turnamen ini masuk dalam kategori International Challenge dan mulai digulirkan pada tahun 2006 sehingga tahun ini merupakan tahun ke-10.Partisipasi pebulutangkis Indonesia pada turnamen ini dimulai sejak 2010.

Pada 2010 Indonesia yang diwakili Andre KurniawanTedjono, Fransisca Ratnasari, dan pasangan VikiIndra Okvana/Ardiansyah Putra berhasil meraih gelar juara di tunggal putra dan putri, serta ganda putra. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home