Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:13 WIB | Sabtu, 31 Januari 2015

Greysia dan Anggi Pastikan Jaya Raya Jakarta Juara Bulu Tangkis Superliga

Greysia dan Anggi Pastikan Jaya Raya Jakarta Juara Bulu Tangkis Superliga
Para pemain putri Jaya Raya Jakarta di panggung juara Bulu Tangkis Superliga 2015, Sabtu (31/1) di GOR Lila Bhuana, Denpasar. (Foto-foto: Humas PBSI).
Greysia dan Anggi Pastikan Jaya Raya Jakarta Juara Bulu Tangkis Superliga
Para pemain putri Jaya Raya Jakarta di panggung perkenalan, pada awal dimulainya kejuaraan, Sabtu (24/1), di Denpasar, Bali.
Greysia dan Anggi Pastikan Jaya Raya Jakarta Juara Bulu Tangkis Superliga
Anggia Shita Awanda (kaus merah, kiri), dan Greysia Polii (kaus merah, tengah) mencubit pipi Rosyita Eka Putri(kaus hitam, kanan, andalan PB Djarum) pada partai semi final.
Greysia dan Anggi Pastikan Jaya Raya Jakarta Juara Bulu Tangkis Superliga
Salah satu pasangan andalan Jaya Raya Jakarta, Pia Zebadiah Bernadet (kiri) dan Rizki Amelia Pradipta (kanan).
Greysia dan Anggi Pastikan Jaya Raya Jakarta Juara Bulu Tangkis Superliga

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda putri bulu tangkis Jaya Raya Jakarta, Greysia Polii dan Anggia Shita Awanda memberi kepastian klubnya merebut juara pada Kejuaraan Bulu Tangkis Superliga 2015 pada final yang digelar Sabtu (31/1) di Gelanggang Olahraga (GOR), Lila Bhuana, Denpasar.

Jaya Raya Jakarta menjadi juara dengan meraih kemenangan atas pasangan Renesas (Jepang) dengan skor 3-1. Greysia dan Anggia di partai keempat menjadi penentu setelah menundukkan Naoko Fukuman dan Kurumi Yonai dengan 21-19, dan 21-10 dalam waktu 42 menit.

Jaya Raya Jakarta  unggul 1-0 setelah Ratchanok Inthanon menyumbang dengan mengalahkan  Kana Ito 21-13, dan 21-13 dalam waktu 44 menit.

Renesas Jepang menyamakan kedudukan setelah Miyuki Maeda dan Rei Kakiiwa menjungkalkan Pia Zebadiah dan Rizki Amelia Pradipta pada kedudukan 21-18, 21-14.  Busanan kembali membuat Jaya Raya Jakarta unggul setelah mengalahkan Ayumi Mine 21-9, dan 21-11.

Seusai pertandingan Greysia bersyukur bisa memenangkan pertandingan. "Saya dan Anggia sudah latihan berada dalam tekanan saat tim tertinggal. Jadi kami sudah bisa mengatasi keadaan tersebut,” kata Greysia.

Sementara Imelda Wiguna, manajer tim Jaya Raya Jakarta menyatakan  Jaya Raya mendukung penuh program PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia).

“Ajang Superliga ini diselenggarakan dengan maksud pemain bisa mendapat kesempatan melawan top players. Dan karena tidak menggunakan sistem gugur, kesempatan itu lebih besar. Serta bisa menjalin hubungan baik dengan pemain luar,” kata Imelda.

Sementara itu dalam partai memperebutkan tempat ketiga, yang berlangsung beberapa jam sebelumnya, Djarum Kudus mengalahkan wakil Jepang Hokuto Bank dengan skor 3-0.

Sung Ji Hyun membuka keunggulan Djarum Kudus setelah mengalahkan Kusunoke Yuka lewat pertarungan rubber set, 18-21, 21-18, 21-9. Di partai kedua, Vita Marissa/Rosyita Eka Putri Sari menang 21-14, 21-16 atas Nagahara Wakana/Matsumoto Mayu. Maria Febe Kusumastuti menjadi penentu kemenangan tim Djarum Kudus hari ini setelah menang dari Tanaka Shino dengan skor 21-17, 21-15.

Berikut hasil pertandingan babak final beregu putri Djarum Superliga 2015 :

Jaya Raya Jakarta vs Renesas Jepang (3-1) :

Ratchanok Intanon vs Kana Ito : 21-13, 21-13.

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta vs Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa : 18-21, 14-21.

Busanan Ongbumrungpan vs Ayumi Mine : 21-9, 21-11.

Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda vs Naoko Fukuman/Kurumi Yonao : 21-19, 21-10.

Daftar Pemain Lengkap:

Renesas (Jepang): Ayumi Mine, Kana Ito, Kurumi Yonao, Miyuki Maeda, Naoko Fukuman, Reika Kakiiwa, Satoko Suetsuna, Sayaka Hirota, Yuki Fukushima, Yukino Nakai.

Jaya Raya Jakarta: Ratchanok Intanon (Thailand), Adriyanti Firdasari, Busanan Ongbumrungpan (Thailand), Bellaetrix Manuputty, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Rizki Amelia Pradipta, Pia Zebadiah Bernadet, Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris. (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home