Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 21:21 WIB | Minggu, 23 November 2014

Indonesia Waspadai Pemain Nomor Punggung 10 Filipina

Pemain bernomor punggung 10 tim nasional Filipina Philip Younghusband. (Foto: goal.com)

HANOI, SATUHARAPAN.COM – Tim nasional sepak bola Indonesia bakal menghadapi Filipina pada laga kedua Grup A Piala AFF 2014, di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (25/11) nanti. Sebagai pelatih Alfred Riedl menuturkan ada salah satu pemain The Azkals yang patut diwaspadai skuat Garuda, yakni Philip Younghusband.

Menurut dia, pemain tim nasional Filipina bernomor punggung 10 itu adalah sosok yang pintar. Riedl juga mengaku takkan menganggap remeh skuat besutan Thomas Dooley itu.

"Saya mewaspadai nomor punggung 10 (Philip Younghusband). Memang, ada satu striker mereka lagi yang mencetak dua gol (Patrick Reichelt), tapi tetap Younghusband yang kami waspadai karena dia adalah penyerang yang pintar," ujar Riedl, usai memimpin timnya berlatih di lapangan latihan Stadion My Dinh, Minggu (23/11).

Memang, pada laga melawan Laos, Phil memberikan dua assist bagi dua gol yang dilesakkan Reichelt. Pergerakannya pun sangat menyulitkan barisan pertahanan lawan baik dengan atau sedang tanpa bola.

Di sisi lain, pelatih asal Austria itu mengaku senang dengan perkembangan kondisi fisik para pemainnya. Dan mengatakan timnya sudah siap berduel secara maksimal di laga kedua nanti. "Sebelum laga kemarin, Filipina punya fisik yang lebih bagus dari kami. Tapi, untuk hari ini dan ke depan kami bisa lebih bagus," tutur pelatih berusia 65 tahun itu.

Incar  Kemenangan

Di tempat berbeda, bek kanan Indonesia Zulkifli Syukur menyampaikan mengincar kemenangan atas The Azkals demi menjaga peluang lolos ke babak Semifinal Piala AFF 2014 tetap terbuka.

"Berapapun skornya, termasuk jika ada skor setengah gol, yang pasti kami ingin meraih kemenangan atas Filipina. Sebab, kemenangan penting bagi kami agar peluang melaju lebih jauh dari grup ini tetap terjaga," ujar pemain berusia 30 tahun itu usai melakoni sesi latihan.

Lebih lanjut, saat ditanya mengenai kans tim yang paling berpeluang untuk dapat melaju ke babak semi-final, ia menilai semua tim yang menjadi pesaing Indonesia memiliki peluang yang sama besar.

"Semua tim berpeluang lolos, tim yang lebih siap. Termasuk Filipina dan bahkan Laos. Namun Vietnam mungkin lebih kuat jika dibandingkan kompetitor selanjutnya, terlebih mereka merupakan tuan rumah," tutur Zulkifli. (goal.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home