Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 19:41 WIB | Sabtu, 07 Mei 2016

Indra Bambang Terima Surat Terkait Penolakan Iuran Munaslub

Ketua umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ketiga kanan) didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham (kedua kanan), Wakil ketua umum DPP Partai Golkar Agung Laksono (kedua kiri), Sharif Cicip Sutarjo (kanan) dan Theo L. Sambuaga (kiri) memimpin Rapat Pengurus Pleno DPP Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (28/4). Rapat tersebut telah memutuskan pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar biasa (Munaslub) Partai Golkar pada 23-26 Mei 2016 di Bali. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bakal calon Ketua Umum Partai Golkar Indra Bambang Utoyo mengaku telah menerima surat dari Panitia Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar terkait sikapnya yang menolak membayar iuran sebesar Rp 1 miliar.

“Saya sudah terima, dan ditunggu sampai jam 12.00 WIB siang hari ini untuk menyetorkan uangnya," kata Indra Bambang Utoyo, seperti dikutip dari Antara di Jakarta, hari Sabtu (7/5).

Indra menegaskan dirinya menolak membayar uang iuran tersebut. Dia tidak khawatir jika pada akhirnya dirinya dicoret dari bursa pencalonan karena keputusannya itu.

“Saya kan menolak, bahwa akibatnya saya dicoret ya tidak masalah, namun bukan saya mengundurkan diri," kata dia.

Dia mengaku tidak akan melakukan gugatan terhadap Panitia Munaslub atas kewajiban pembayaran iuran itu. Dirinya masih ingin menunggu hingga Munaslub Golkar terlaksana.

“Saya tunggu di Munaslub saja. Munaslub belum mulai sama sekali, dan SC serta OC hanya berhak mempersiapkan dan mengesahkan rancangan-rancangan keputusan Munaslub di forum munaslub yang resmi termasuk soal pencalonan ketua umum yang sah," kata dia.

Sejauh ini Komite Pemilihan Munaslub Golkar telah mengesahkan enam bakal calon Ketua Umum Partai Golkar antara lain sesuai abjad Ade Komaruddin, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Setya Novanto.

Sementara dua kandidat lain yakni Indra Bambang Utoyo dan Syahrul Yasin Limpo, menolak membayar iuran dan diberikan kesempatan membayar hingga Sabtu ini.

Munaslub Partai Golkar akan dihelat 15-17 Mei 2016 di Bali dengan agenda utama munaslub adalah pemilihan ketua umum.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home