Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:13 WIB | Jumat, 10 Oktober 2014

Inggris Bantai San Marino 5-0

Wayne Rooney (kiri, kaus putih) merayakan gol ke gawang San Marino, Jumat (10/10) dini hari WIB. (Foto: uefa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Inggris membabat habis tamunya, San Marino dengan skor 5-0 dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stadion Wembley, Jumat (10/10) dini hari WIB.   

Phil Jagielka mengawali pesta gol Inggris menit ke-24, pesepak bola yang sehari-hari bersepak bola di Everton ini mendapat umpan dari James Milner, kiper San Marino, Aldo Simoncini gagal mengamankan bola sehingga dengan mudah Jagielka menaklukkan gawang San Marino.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, Welbeck mendapatkan peluang bagus. Penyerang Arsenal tersebut melepaskan bola melambung melewati Simoncini. Namun, penjaga gawang berusia 29 tahun ini bereaksi gemilang dengan menghalaunya.

Inggris menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0, setelah menit ke-45 Wayne Rooney diganjal gelandang San Marino, Andy Selva. Penyerang Manchester United tersebut mengambil eksekusi penalti dan menaklukkan gawang San Marino.
Penyerang yang bermain di Arsenal Danny Wellbeck menambah keunggulan Inggris menit ke-49, kerja sama yang dia lakukan dengan rekannya di klub, Alex Chamberlain berbuah manis karena bermula dari pergerakan Chamberlain dari sisi kanan, bola kemudian dengan mudah diselesaikan Wellbeck.

Andros Townsend menambah keunggulan Inggris menjadi empat gol tanpa balas pada menit ke -72. Townsend melakukan tusukan dari sisi kanan sebelum akhirnya berbelok dan melepaskan bola dengan kaki kiri. Bola meluncur masuk ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh Simoncini.
Gol penutup kemenangan Inggris tercipta menit ke-77. Umpan dari Wayne Rooney dari sisi kanan tidak sengaja mengenai gelandang San Marino, Alessandro Della Vale dan bola malah masuk ke dalam gawang timnya sendiri. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan skor 5-0 bagi kemenangan INggris tidak berubah.

Hasil pertandingan lainnya: Liechtenstein 0-0 Montenegro, Moldova 1-2 Austria, Swedia 1-1 Rusia.  (sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home