Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:15 WIB | Jumat, 10 Oktober 2014

Slovakia Permalukan Spanyol 2-1

Marek Stoch (kaus putih, Slovakia) membobol gawang Spanyol yang dikawal Casillas (kaus biru). (Foto: uefa.com).

ZILINA, SATUHARAPAN.COM – Slovakia berhasil mengatasi mantan juara Piala Eropa 2008 dan 2012, Spanyol dengan kedudukan akhir 2-1 pada kualifikasi Piala Eropa 2016, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pod Dubnom, Zilina, Jumat (10/10) dini hari WIB.

Statistik uefa.com menunjukkan negeri Matador unggul penguasaan bola sebesar 65 berbanding 35 persen yang mereka miliki, akan tetapi tidak mampu membantu Spanyol meraih kemenangan.

Spanyol juga menciptakan 12 usaha mencetak gol dan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sebaliknya, Slovakia cuma punya enam tembakan dan empat di antaranya tepat sasaran.
Peluang Slovakia dimulai menit kesepuluh Robert Stoch memberi umpan ke rekannya di lini depan Robert Mak, akan tetapi bola dari Mak gagal membuahkan gol bagi tuan rumah karena usahanya digagalkan penjaga gawang Spanyol, Iker Casillas.
Slovakia sukses menjebol gawang Spanyol enam menit kemudian. Dari situasi tendangan bebas, Miroslav Kucka melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi Casillas.

Spanyol nyaris menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama,  setelah gelandang  yang bermain di Chelsea, Cesc Fabregas mengeksekusi bola dari tendangan sudut dan di kotak penalti rekannya, Diego Costa menanduk si kulit bundar, akan tetapi sayang sekali kiper Slovakia, Matus Kozacik mampu mementahkan upaya Costa.

Spanyol akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82,setelah gelandang Spanyol, Paco Alcacer lolos dari jebakan offside ketika menerima bola silang dari rekannya, Jordi Alba dan dengan tenang menaklukkan Kozacik. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Slovakia berhasil meraih keuntungan menit ke-92, Spanyol yang berupaya meraih keunggulan malah kebobolan melalui sebuah skema serangan balik yang tertata rapi gelandang Slovakia, Marek Stoch menanduk bola hasil umpan silang rekannya, Michal Duris dari sisi kanan. Casillas tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya.

Slovakia unggul 2-1 hingga akhir pertandingan. Hasil pertandingan lainnya: Lithuania 1-0  Estonia, Slovenia 1-0 Swiss, Belarusia 0-2 Ukraina, Makedonia 3-2  Luksemburg. (sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home