Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 10:41 WIB | Selasa, 26 Maret 2024

Inggris Kirimkan 10 Metrik Ton Bantuan Makanan Via Udara ke Gaza

Foto dari Kementerian Pertahanan Inggris (MOD) pada tanggal 25 Maret 2024 menunjukkan bantuan kemanusiaan dijatuhkan dari udara di Gaza dari pesawat RAF A400M. (Foto: via AFP)

JALUR GAZA, SATUHARAPAN.COM-Angkatan Udara Kerajaan Inggris menjatuhkan lebih dari 10 metrik ton pasokan makanan ke Gaza untuk pertama kalinya pada hari Senin (25/3), kata Kementerian Pertahanan Inggris dalam sebuah pernyataan hari Selasa (26/3).

“Bantuan yang terdiri dari air, beras, minyak goreng, tepung, makanan kaleng dan susu formula bayi, akan membantu masyarakat Gaza,” kata kementerian tersebut.

Awal bulan ini, pesawat Amerika Serikat dan Yordania menjatuhkan pasokan makanan untuk warga sipil Palestina yang terjebak di Jalur Gaza dalam operasi bantuan kemanusiaan gabungan, kata Komando Pusat AS dalam sebuah pernyataan pada 16 Maret.

Dampak serangan udara dan darat Israel, yang terjadi setelah serangan militan Hamas pada 7 Oktober yang menguasai daerah kantong tersebut, telah menyebabkan sebagian besar wilayah Gaza hancur. Dengan 2,3 juta penduduk Palestina yang bergulat dengan kekurangan pangan yang parah, operasi bantuan gabungan tersebut menjadi sangat penting dalam mengatasi krisis kemanusiaan yang mendesak.

Amerika Serikat, sekutu utama Israel, dan negara-negara lain telah meminta Israel untuk mengizinkan lebih banyak bantuan kemanusiaan. Israel menyalahkan badan-badan PBB atas lambatnya pengiriman bantuan, dan mengatakan bahwa mereka tidak membatasi bantuan. (dengan ToI)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home