Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 21:20 WIB | Senin, 08 Juni 2015

Ini Perintah Presiden untuk Sepak Bola, Kata Menpora

Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi Presiden Joko Widodo memerintahkan agar turnamen Piala Kemerdekaan dimulai tanggal 2 Agustus 2015 mendatang.

"Pak Presiden sudah memerintahkan saya untuk menyegerakan kompetisi atau turnamen ini untuk segera jalan. Kita akan memulai itu pada 2 Agustus untuk Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden," kata Imam, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (8/6).

Menurut dia, peserta turnamen itu adalah klub perserikatan. Tiap klub yang mendaftar akan mendapat uang pembinaan Rp 100 juta, sedangkan hadiah yang diperebutkan mencapai total Rp 10 miliar. "Juara pertama Rp 5 miliar, juara kedua Rp 3 miliar, juara ketiga Rp 2 miliar," ucap Imam.

Sedangkan, kompetisi untuk klub profesional, menurut Menpora akan digelar dalam waktu dekat. Pendaftaran terbuka untuk semua klub profesional yang ingin mengikuti kompetisi. Untuk operator yang akan menjalankan kompetisi profesional, Imam mengaku akan segera menyampaikannya.

Dia melanjutkan, kompetisi klub profesional diharap mendapatkan dukungan dari sponsor dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pihak swasta. "Silakan klub yang ingin bersama memutar liga ini kita akan membuka diri," kata Imam.

Politisi PKB itu juga menjelaskan, Kemenpora juga akan segera menggelar turnamen untuk usia bawah,mulai dari  U-13, U-15, U-17, hingga U-19. Turnamen itu ditargetkan sudah digelar setelah Bulan Suci Ramadan. Kemenpora juga bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menggelar liga pendidikan pada November 2015, dan liga mahasiswa pada Desember 2015.

"Ini perintah Presiden yang harus dilaksanakan oleh Kemenpora," tutur Imam.

Editor : Bayu Probo

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home