Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:49 WIB | Kamis, 17 Desember 2015

Inilah Pemenang Pilkada Lewat Jalur Independen di Sumbar

M. Ramlan Nurmatias – Irwandi menorehkan rekor dalam pilkada di Sumatera Barat, Rabu (9/12) lalu. Mereka menjadi satu-satunya kontestan yang berhasil menang lewat jalur independen. (Foto: rumahpemilu.org)

PADANG, SATUHARAPAN.COM  - M Ramlan Nurmatias – Irwandi, menorehkan rekor dalam pemilihan kepala daerah serentak di Sumatera Barat, Rabu (9/12) lalu. Mereka menjadi satu-satunya kontestan yang berhasil menang lewat jalur independen.

Dari Rekapitulasi data C1 yang dipublikasi KPU, Ramlan-Irwandi berhasil memenangi Pilkada Bukittinggi dengan raihan 17.770 suara atau 41,80 persen. Mereka menyisihkan tiga pasangan yang masing-masing didukung oleh partai politik.

“Ini adalah kemenangan masyarakat Bukittinggi,” kata Ramlan.

Sebelumnya, Ramlan pernah menduduki posisi sebagai Ketua KPUD Bukittinggi 2003-2008. Sementara Irwandi pernah menjabat Sekda Kota Payakumbuh.

Dalam maju menjadi calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi, Ramlan-Irwandi mengedepankan program-program yang bersifat relevan dengan potensi Bukittinggi dan menyentuh anak muda. Antara lain, memajukan potensi wisata Bukittingi. Kemudian, memberi fasilitas akses internet gratis untuk warga kota, lalu meningkatkan sarana olahraga untuk generasi muda.

“Kami siap menyiapkan sarana untuk generasi muda beraktivitas,”  kata Ramlan.

Bukittinggi merupakan kota terbesar kedua di Sumatera Barat, setelah Padang. Total jumlah pemilih mencapai 73.883. Namun dalam Pilkada kemarin, hanya 59,87 persen yang menggunakan hak konstitusionalnya, yakni 44.231 jiwa. (rumahpemilu.org)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home