Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:45 WIB | Minggu, 02 November 2014

Inter Milan Tumbang 2-0 di Kandang Parma

Pemain Inter Milan Dodo (kanan) saat coba melewati hadangan pemain Parma. (Foto: fifa.com)

PARMA, SATUHARAPAN.COM – Klub sepak bola asal Italia, Inter Milan gagal mempertahankan performa positif mereka dan harus tumbang di Ennio Tardini dari tuan rumah Parma dengan skor 2-0, Minggu (2/11) dinihari WIB.

Paolo De Ceglie yang menjadi pahlawan kemenangan Parma dengan dua golnya di laga ini, masing-masing di awal babak pertama dan pertengahan babak kedua.

Parma tampil tanpa sejumlah pemain pilar mereka di laga ini, seperti Jonathan Biabiany, Gabriel Paletta, Mattia Cassani, Nicola Pozzi, Cristobal Jorquera, Daniele Galloppa, Marijan Coric dan Soufiane Bidaoui.

Namun, dengan Antonio Cassano memimpin tim, pasukan Parma terlihat bermain dengan percaya diri. Keunggulan cepat pun diperoleh saat laga baru berjalan lima menit.

Berawal dari umpan silang Andrea Rispoli dari sisi kanan, De Ceglie dengan mudah melakukan sontekan karena bola tak disapu barisan belakang Inter dengan baik.

Keunggulan Parma bisa bertambah bila saja tendangan Afriyie Acquah lebih terarah. Sementara upaya balasan dari John Obi berhasil diredam Alessandro Lucarelli.

Cassano juga berusaha mencari peruntungannya, tapi kubu Inter juga terus menekan lewat aksi Rodrigo Palacio dan Zdravko Kuzmanovic, yang arah bola masih di luar target.

De Ceglie sempat mendapat kesempatan lain jelang turun minum, tapi malah disia-siakannya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama rampung.

Babak Kedua

Di paruh kedua, Kuzmanovic langsung mengancam dengan tendangan keras yang tipis melintas di atas mistar gawang Parma.

Usaha Hernanes selang beberapa menit kemudian juga masih gagal, yang kemudian disusul dengan masukan Federico Bonazzoli, striker muda Inter berusia 17 tahun.

Namun pada akhirnya Parma yang bisa mencetak gol berikutnya lewat kemelut di depan gawang Inter. Berawal dari tendangan Cassano yang mengenai Gary Medel, bola jatuh di dekat De Ceglie dengan Samir Handanovic sudah terjatuh.

Bek Parma tersebut pun langsung menyorongkan bola ke gawang Inter dengan mudah dan Parma memimpin dengan keunggulan dua gol.

Acquah nyaris saja memperbesar keunggulan Parma jika saja Handanovic tak bergerak cepat mengamankan gawang.

Usai gol keduanya di menit 76, De Ceglie hampir mencetak hattrick jika saja bola kirimannya tak dihalau Handanovic di akhir babak kedua.

Dengan kemenangan ini Parma berhasil mentas dari dasar klasemen, meski tetap berada di zona degradasi dengan enam angka. Sementara Inter bertahan di peringkat delapan dengan 15 angka.

Susunan Pemain (Parma vs Inter Milan):

Parma: Mirante; Costa, Lucarelli, Felipe (Santacroce 51); Rispoli, Acquah, Lodi, Mauri, De Ceglie (Gobbi 90); Cassano, Coda (Ghezzal 18)

Pelatih: Roberto Donadoni (Italia)

Inter Milan: Handanovic; Ranocchia, Vidic, Juan Jesus; Obi (Hernanes 51), Kovacic, Medel (Camara 88), Kuzmanovic (Bonazzoli 73), Dodo; Palacio, Icardi

Pelatih: Walter Mazzari (Italia)

Wasit: N. Rizzoli

Hasil pertandingan Liga Italia pekan kesepuluh lainnya, hingga Minggu (2/11) dini hari WIB

Napoli vs AS Roma: 2-0

Empoli vs Juventus: 0-2  (goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home