Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:44 WIB | Minggu, 02 November 2014

Dua Tim London Menang di Liga Inggris

Dua Tim London Menang di Liga Inggris
Willian, salah satu bek Chelsea (kiri) menguasai bola mencoba melewati beberapa hadangan pemain QPR (kaus putih). (Foto-foto: sportsmole.co.uk).
Dua Tim London Menang di Liga Inggris
Dua andalan Arsenal di lini depan, Danny Wellbeck (kiri) dan Alexis Sanchez (kanan) bergembira setelah Arsenal menggulung Burnley 3-0.
Dua Tim London Menang di Liga Inggris
Para pemain Chelsea bergembira merayakan kemenangan tipis atas QPR.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Dua klub sepak bola dari kota London, Chelsea dan Arsenal meraih kemenangan atas lawan-lawannya pada lanjutan Liga Inggris yang dilangsungkan Sabtu (1/11) malam WIB.

Chelsea yang saat ini menghuni peringkat teratas klasemen Liga Inggris menang tipis 2-1 atas Queens Park Rangers (QPR) pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London.

Chelsea masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dari sepuluh pertandingan dengan 26 poin unggul empat angka dari Southampton di posisi kedua.

Babak pertama, tim asuhan Jose Mourinho itu memimpin lebih dulu dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak gelandang asal Brasil, Oscar di menit ke-31.

Gol Chelsea diawali pergerakan salah satu gelandangnya, Cesc Fabregas yang menggiring bola mendekati kotak penalti QPR. Mantan gelandang Barcelona ini melepaskan umpan terobosan ke sisi kanan. Di sana ada Oscar yang dengan kaki kanan luarnya mengarahkan bola ke tiang jauh gawang QPR yang dijaga Robert Green. Di babak kedua QPR sempat menyamakan skor lewat Charlie Austin di menit ke-61.

Chelsea berterima kasih kepada gelandang asal Belgia, Eden Hazard yang mencetak gol kemenangan menit ke-75, sehingga skor menjadi 2-1. Gol Hazard tercipta dari titik penalti setelah salah satu bek QPR, Julio Vargas mendorong Hazard yang sedang menggiring bola.

Satu tim London lainnya, Arsenal membantai tamunya, Burnley dengan skor 3-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Emirates, London. Arsenal menempati peringkat keempat dengan 17 poin, terpaut sembilan poin dari Chelsea di urutan teratas. Upaya Arsenal mencetak gol baru berbuah pada babak kedua, atau tepatnya menit ke-69.

Berawal dari kerja sama bek kiri Arsenal, Calum Chambers dan Mikel Arteta bola kemudian diteruskan ke dalam areal penalti Burnley, dan Alexis Sanchez tanpa kesulitan menjebol gawang Burnley. Penyerang yang baru ditransfer pada musim ini dari Barcelona tersebut mengawali pundi-pundi gol Arsenal.

Hanya berselang dua menit, Arsenal langsung memperbesar skornya menjadi 2-0 atas Burnley. Gol tercipta setelah salah satu penyerang Arsenal, Danny Wellbeck melakukan tendangan kencang namun bola berhasil diblok kiper Burnley, Tim Heaton, namun bola masih dapat digapai bek Arsenal, Calum Chambers yang merobek gawang Burnley.

Usaha Arsenal mencetak gol ketiganya akhirnya membuahkan hasil. Di injury time, Sanchez membobol gawang Burnley dan memastikan Arsenal menang 3-0.

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya: Newcastle United 1-0 Liverpool, Everton 0-0 Swansea City, Hull City 0-1 Southampton, Leicester City 0-1 West Bromwich Albion, Stoke City 2-2  West Ham United. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home