Loading...
FOTO
Penulis: Reporter Satuharapan 16:52 WIB | Selasa, 25 April 2017

Iriana Berikan Penghargaan di Peringatan Hari Kartini

Iriana Berikan Penghargaan di Peringatan Hari Kartini
Ibu Negara Iriana menghadiri acara Peringatan Hari Kartini Tahun 2017 di Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, hari Selasa (25/4). (Foto-foto: BPMI Setpres)
Iriana Berikan Penghargaan di Peringatan Hari Kartini
Iriana menyempatkan meninjau sejumlah pameran kerajinan khas Kalimantan Selatan yang digelar di sekitar tempat acara.
Iriana Berikan Penghargaan di Peringatan Hari Kartini
Iriana juga meninjau langsung kegiatan salah satu sekolah PAUD di Kota Banjarbaru.
Iriana Berikan Penghargaan di Peringatan Hari Kartini
Turut mendampingi Ibu Negara Iriana dalam kunjungan kerja kali ini di antaranya Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan sejumlah istri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

BANJARBARU, SATUHARAPAN.COM - Ibu Negara Iriana menghadiri acara Peringatan Hari Kartini Tahun 2017 di Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, hari Selasa (25/4).

Dalam kesempatan tersebut, Iriana mengucapkan selamat kepada para Kartini Indonesia.

"Selamat siang semuanya, Selamat Hari Kartini," kata Iriana.

Peringatan Hari Kartini diharapkan dapat memotivasi seluruh perempuan Indonesia untuk terus belajar dan semakin produktif.

Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Kartini kali ini, “Meningkatkan Kesadaran Perempuan Indonesia Untuk Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara”.

Hal tersebut sesuai dengan visi Iriana yang gencar mencanangkan program deteksi dini kanker pada perempuan sejak dua tahun lalu.

Persembahan Tarian Dindang Ligun yang dibawakan oleh Sanggar Tari Idaman Banjarbaru menyambut hangat kedatangan Iriana beserta rombongan.

Iriana pun tak segan menghampiri para undangan sambil memenuhi permintaan untuk berjabat tangan dan foto bersama.

Iriana turut berpesan kepada para undangan untuk mengajak lingkungan sekitar lebih peduli terhadap kesehatan.

"Nanti kalau bisa jangan ibu saja, tapi juga lingkungan diberi tahu bahwa pemeriksaan IVA Test dan SADARI itu penting sekali," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara Iriana memberikan penghargaan kepada sejumlah daerah yang telah berperan penting dalam pelaksanaan program deteksi dini kanker di seluruh Indonesia.

Daerah yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, yaitu:

  1. Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, untuk kategori dengan jumlah pemeriksaan tertinggi target nasional;
  2. Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, untuk kategori jumlah pemeriksaan dengan kenaikan pemeriksaan tertinggi;
  3. Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, untuk kategori  jumlah pemeriksaan untuk target wilayah padat penduduk; dan
  4. Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, untuk kategori  jumlah pemeriksaan tertinggi wilayah Indonesia Timur.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Iriana menyempatkan meninjau sejumlah pameran kerajinan khas Kalimantan Selatan yang digelar di sekitar tempat acara.

Kunjungi PAUD

Saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan itu, Iriana juga meninjau langsung kegiatan salah satu sekolah PAUD di Kota Banjarbaru.

PAUD Terpadu Tunas Bangsa yang ditinjau oleh Ibu Negara berlokasi di Jalan Air Bus, Komplek Citra Raya Angkasa, Kelurahan Landasan Ulin, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru tersebut memiliki jumlah siswa sebanyak 142 orang dengan tenaga pendidik sejumlah 13 orang.

Setibanya di sana, Ibu Iriana beserta rombongan disambut gembira oleh para siswa dengan lagu 'Selamat Datang Bunda', merujuk peran Iriana selaku Bunda PAUD Indonesia.

Tak lama kemudian, Iriana langsung berbaur dengan anak-anak yang sedang bermain dan belajar. Mulai dari belajar menggambar, mewarnai, mengklasifikasikan warna menggunakan jepit baju, hingga bermain ronce rantai.

Iriana juga mengajak anak-anak tersebut untuk bernyanyi bersama-sama. Sejumlah lagu dinyanyikan dengan antusias oleh para siswa sambil bertepuk tangan.

Usai kunjungan, Iriana beserta rombongan membagikan hadiah kepada seluruh siswa seraya memberikan semangat agar anak-anak PAUD terus giat belajar demi mencapai cita-cita. (PR)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home