Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:43 WIB | Rabu, 26 November 2014

ISIS Rajam Dua Pria Suriah Terduga Gay

Militan ISIS. (Foto: Reuters)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM - Kelompok militan Islamic Satate of Iraq and Syria (ISIS) merajam dua pria hingga mati di Suriah pada Selasa (25/11) setelah mengklaim mereka merupakan gay, menurut laporan sebuah badan pengamat.

“ISIS hari ini merajam seorang pria hingga mati yang mereka tuduh sebagai gay,” ujar Observatorium HAM Suriah (Syrian Observatory for Human Rights), seraya menambahkan bahwa korban berusia sekitar 20 tahunan.

Mereka meninggal di Mayadeen, provinsi Deir Ezzor, dekat perbatasan dengan Irak.

Observatorium mengatakan ISIS mengklaim kelompok militan tersebut menemukan sejumlah video di ponsel korban yang menunjukkan dirinya “melakukan tindakan tidak senonoh dengan pria lain.”

Dalam insiden terpisah pada Selasa, seorang remaja berusia 18 tahun juga dirajam hingga mati di kota Deir Ezzor setelah ISIS mengklaim ia merupakan gay.

Aktivis di jejaring sosial mengatakan kedua korban merupakan penentang ISIS yang menjadikan tudingan tersebut sebagai dalih untuk menghabisi nyawa mereka.

Laporan PBB mengatakan bulan ini ISIS telah melakukan beberapa eksekusi dengan merajam perempuan di Suriah setelah dituduh berzina.
 
Sejak Juni lalu para militan menyatakan diri sebagai sebuah "khilafah" setelah sukses merebut sejumlah wilayah Irak dan Suriah.
 
Aktivis mengatakan ISIS melakukan eksekusi publik secara berkala - sering kali dengan pemenggalan - di wilayah yang dikuasainya. (AFP)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home