Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:32 WIB | Senin, 25 Januari 2016

ISIS Rilis Video 9 Pelaku Teror Paris

Pasukan keamanan Prancis berpatroli di sekitar Menara Eifel di Paris, Setelah serangan pada November tahun lalu yang menewaskan sekitar 130 orang. (Foto: ist)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM – Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS) hari Minggu (24/1) merilis video yang menunjukkan sembilan orang militan di balik serangan Paris pada November tahun lalu yang menewaskan 130 orang. Video itu dimaksudkan untuk mengancam negara anggota "koalisi" yang menyerang NIIS, termasuk Inggris.

Video yang diposting di situs kelompok militan itu berjudul “Kill Wherever You Find Them,” (Bunuh di mana saja kamu jumpai mereka). Video itu menunjukkan empat orang Belgia, tiga orang warga negara Prancis dan dua warga negara Irak yang dikatakan bertanggung jawab atas serangan Paris.

Para militan berbicara dalam bahasa Prancis dan Arab, dan mereka mengatakan tentang "pesan ini ditujukan kepada semua negara yang ambil bagian dalam koalisi (pimpinan Amerika Serikat)’’ yang berperang melawan NIIS atai Islamic State of  Iraq and Syria (ISIS) di Suriah dan Irak sejak September 2014.

Video ini juga menampilkan gambar Perdana Menteri Inggris, David Cameron, dan disertai kata-kata dalam bahasa Inggris: "Siapa pun berdiri di jajaran kufur (kafir) akan menjadi target pedang kami."

Video itu menurut AFP diproduksi oleh Al-Hayat Media Centre, ISIS. Dan berusaha menggambarkan sembilan militan mererka dalam serangan di Paris sebagai "singa" yang "membuat Prancis bertekuk lutut."

Video itu menunjukkan gambar searangan Paris yang terkoordinasi serta operasi keamanan oleh pasukan khusus Prancis selama serangan tersebut. Video juga menampilkan gambar sembilan jihadis melakukan kekejaman, termasuk memenggal dan menembak orang yang disebutkan sebagai sandera.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home